get app
inews
Aa Read Next : 4 Langkah Menangani Resiko dalam Usaha yang Perlu Dijumpai

Simak 7 Ide Bisnis Usaha Makanan dan Minuman yang Lagi Viral Laris Manis

Sabtu, 17 September 2022 | 20:28 WIB
header img
Ide Bisnis Usaha Makanan dan Minuman. (inews.id)

3. Sei sapi

Sei sapi ialah sajian daging sapi asap yang sekarang sedang hits di pasar. Banyak restoran atau pedagang kaki lima yang menyajikan sei sapi dan baru membuka sejak tahun kemarin. Menu nasi dan daging disandingkan dengan menu tumisan sayur, dan bermacam sambal pedas.

4. Pangsit Basah Goreng

Pangsit basah goreng adalah usaha yang sedang viral sejak tahun lalu sampai saat ini. Rasanya yang nikmat dan belum ada jenis makanan serupa yang lebih hits membuat viral cukup lama.

Pangsit basah berisi adonan tepung dan daging ayam cincang yang umumnya kita makan dengan kuah kini digoreng dengan sedikit minyak dan campuran sayuran, seperti tauge dan sawi hijau. Tekstur yang halus banyak disukai orang. Ini bisa jadi usaha rumahan yang ramai pembeli.

5. Mie Level

Orang Indonesia memang suka menu makanan pedas. Karena itu, mie yang mempunyai tingkat atau level kepedasan yang lain juga masuk sebagai usaha yang sedang viral dalam waktu yang lama.

Kamu dapat menjual mie level memakai mie instan yang dicampur ulekan cabai rawit murni, atau membuat sendiri bumbu pedas rahasia khas dapurmu. Supaya tidak kalah menarik dari toko lain, kamu bisa juga menambahkan challenge makan mie level terpedas dan terbanyak untuk menarik pelanggan.

6. Hotplate Steak/Seafood

Sejak masa pandemi, banyak chef profesional yang terpaksa dirumahkan dan pada akhirnya membuka usaha warung makannya sendiri. Nah, hidangan steak daging sapi atau daging ayam, dan seafood di atas hotplate akhirnya bermunculan dan viral.

Menu yang sama dengan harga mahal dijual lebih terjangkau untuk warga menengah ke bawah. Ide tempat makannya juga simpel, yaitu di toko kecil atau di tenda tepi jalan. Sehingga tidak mengherankan bila usaha ini segera diserbu pembeli. Kamu bisa juga mencobanya!

7. Minuman Kekinian

Usaha yang sedang viral yang lain ialah minuman kekinian yang bermacam. Mulai dari kopi susu, boba, thai tea, mocktail, dan lain sebagainya.

Kamu dapat ambil kerjasama franchise merk usaha minuman tertentu, atau membuat merk minuman kekinianmu sendiri.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut