get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Memulai Usaha Cilok Kaki Lima yang Menguntungkan, Anti Ribet!

6 Rekomendasi Usaha Menjanjikan yang Jarang Ditemukan

Kamis, 13 Oktober 2022 | 06:15 WIB
header img
Rekomendasi Usaha Menjanjikan. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Memiliki usaha yang menjanjikan adalah impian setiap orang yang bercita-cita menjadi pengusaha. Banyak rekomendasi usaha menjanjikan yang jarang ditemukan oleh kebanyakan orang.

Tak ada yang ingin membuka usaha yang tidak punya prospek ke depan. Namun mencari ide usaha yang menjanjikan kadang malah membuat niat berbisnis mentok. Niat itu berhenti hanya di ide, tak ada aksi nyata.  

Apalagi usaha yang menjanjikan sering sudah disesaki oleh persaingan. Banyak yang sudah bergelut di bidang usaha itu sehingga kesempatan sukses buat pendatang baru lebih kecil.

Meski begitu, sebenarnya selalu ada peluang dalam setiap usaha. Usaha yang kelihatannya jarang diminati juga memberikan peluang itu. Malah usaha ini malah lebih menjanjikan keuntungan karena sepinya persaingan.

6 Rekomendasi Usaha Menjanjikan

Untuk yang berkutat dengan ide usaha yang menjanjikan untuk dilakoni, ada beberapa ide di bawah ini yang mungkin dapat dicoba.

1. Obat herbal

Masih senapas dengan ide usaha kafe jamu, ada peluang dari potensi obat herbal di Indonesia. Menurut Badan Pengawas Obat dan Makanan, Indonesia adalah pengekspor obat herbal terbesar di dunia. Ini kabar baik untuk yang bingung apa kurang lebih usaha yang menjanjikan.

Obat herbal dan fitofarmaka alias obat dari bahan alam yang sudah terbukti khasiat dan keamanannya adalah komoditas yang potensial. Tetapi kamu harus benar-benar menghitung modal untuk buka usaha produksi obat herbal dan fitofarmaka karena harus uji klinis. Sebagai permulaan, kamu dapat buka toko obat herbal dulu sambil mempelajari industri ini.

2. Olahan tempe

Tahukah kamu jika tempe telah menjadi warisan budaya UNESCO dari Indonesia? Itu membuktikan begitu tempe begitu terkenal hingga ke luar negeri. Selain rasanya enak, gizinya banyak. Dengan demikian, olahan tempe bisa saja usaha yang menjanjikan.

Coba buat restoran dengan menu khusus olahan tempe, seperti tempe mendoan, sambal goreng tempe, oseng tempe, sampai steak tempe. Atau, jika modalnya masih belum cukup, buka saja dulu warung gerobakan kaki lima di pinggir jalan. Siapa tahu dari yang sederhana bisa saja luar biasa. Seperti filosofi tempe, murah tapi tidak murahan.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut