get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Memulai Usaha Cilok Kaki Lima yang Menguntungkan, Anti Ribet!

6 Rekomendasi Usaha Menjanjikan yang Jarang Ditemukan

Kamis, 13 Oktober 2022 | 06:15 WIB
header img
Rekomendasi Usaha Menjanjikan. (okezone.com)

3. Makanan tradisional rasa modern

Indonesia terkenal memiliki masakan khas daerah yang beragam ragam. Di setiap daerah, ada makanan tradisional yang terkenal dan banyak digemari orang. Kamu dapat melakukan riset soal jenis makanan itu dan mengangkatnya menjadi lebih modern sesuai semangat zaman.

Ambil contoh sate kere khas Solo. Bahan khusus sate ini adalah gembus alias ampas tahu. Karena itu namanya "kere" alias melarat. Dulu orang melarat tidak dapat makan daging sehingga bila pengin sate hanya dapat makan sate kere itu.

Tetapi kini, di Solo dan sekitarnya, hidangan ini justru banyak diminati oleh orang-orang berduit. Bahkan Presiden Joko Widodo punya warung sate kere langganan di Solo.

4. Kafe jamu

Satu kembali kearifan Nusantara yang menjadi ide usaha yang menjanjikan. Jamu telah menjadi bagian dari budaya Indonesia. Banyak pesohor, dari artis sampai pejabat negara, yang menggemari jamu. Tetapi jamu masih identik dengan sesuatu yang kolot dan kuno. Sampai-sampai ada pandangan hanya orangtua yang suka jamu.

Dari situ, ada ide untuk mengolah minuman tradisional ini menjadi lebih ramah buat pemuda-pemudi, khususnya kalangan milenial. Sedikit kafe jamu di kota-kota besar.

Kalah dibanding kafe kopi. Selain mengotak-atik rasa jamu agar lebih enak di lidah, kamu perlu memikirkan konsep interior kafe agar terkesan tidak ketinggalan zaman.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut