get app
inews
Aa Read Next : 4 Langkah Menangani Resiko dalam Usaha yang Perlu Dijumpai

Simak 7 Ide Bisnis Usaha Makanan dan Minuman yang Lagi Viral Laris Manis

Sabtu, 17 September 2022 | 20:28 WIB
header img
Ide Bisnis Usaha Makanan dan Minuman. (inews.id)

BATU, iNews.id - Menentukan ide usaha bukan hal yang mudah. Oleh karena itu, pengusaha harus terlebih dulu melakukan riset, termasuk mengecek usaha yang sedang viral sekarang ini.

Dengan kemudahan penyebaran info melalui internet, kita dapat mengetahui beberapa hal viral yang hits dalam masyarakat. Termasuk ide usaha yang booming dan disukai pelanggan.

Usaha yang sedang viral biasanya bergerak di bidang produksi dan penyajian minuman atau makanan. Jenis usaha ini lebih mudah terkenal, karena pemberian testimoni yang lebih mudah. Sehingga promosi dapat dilakukan bahkan juga dari mulut ke dalam mulut, karena selera warga Indonesia yang termasuk sama.

Dengan menekuni usaha yang hits di masyarakat, kamu menjadi lebih mudah mempromosikan barang yang dijual, karena menu itu telah dikenal banyak orang. Di sisi lain, kamu harus melakukan inovasi, supaya produk itu tidak mudah hilang dengan trend baru.

Berikut beberapa usaha yang lagi viral yang menjadi rekomendasi untuk kamu yang ingin memulai usaha.

1. Croffle

Usaha yang sedang viral yang pertama ialah croffle yang disebut singkatan dari croissant waffle. Adonan roti khas Prancis croissant dicetak press menjadi waffle dengan tekstur crispy di luar tetapi lembut dalam. Penyajiannya ditambah dengan cocolan saus maple, cokelat, atau madu.

Croffle sekarang ini sedang viral di media sosial dan banyak mulai dijual di kota-kota besar, seperti tempat Jabodetabek, Surabaya, dan beberapa kota yang lain. Produk croffle mudah dijual dan menarik banyak pelanggan bila kamu menerima pesanan melalui ojek online.

2. Warung Mie Instan Self Service

Warung kopi atau warkop tepi jalan yang menyajikan menu mie instan memang sudah sering kita temui. Tetapi, bagaimana dengan warung mie semi self service?

Akhir-akhir ini, warung mie yang tidak biasa menjadi usaha yang sedang viral di sejumlah kota. Di sini, mie dari berbagai merk ada, dengan opsi varian rasa yang lengkap juga.

Pelanggan dapat langsung mengambil bungkus mie yang ingin dimasak, ditambah dengan lauk pendamping dan minuman yang dipilih. Misalnya menu mie instan rebus rasa ayam bawang, ditambah opsi topping/lauk berupa telur rebus, keju, dan kornet, dan minuman dingin rasa jeruk nipis.

Selanjutnya, menu yang dipilih dibawa ke kasir untuk langsung dibayar.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut