Logo Network
Network

5 Ide Usaha Makanan Khas Daerah yang Paling Laris dan Nikmat

Supriyono
.
Rabu, 19 Oktober 2022 | 18:43 WIB
5 Ide Usaha Makanan Khas Daerah yang Paling Laris dan Nikmat
Ide Usaha Makanan Khas Daerah. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Keberagaman suku bangsa yang ada di Indonesia melahirkan berbagai macam perbedaan yang sangat indah seperti makanan khas daerah. Dengan ide usaha makanan khas daerah dapat menghasilkan keuntungan yang dapat mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. 

Mulai dari Sabang sampai Merauke, ada berbagai macam makanan tradisional khas daerah masing-masing yang unik dan kelezatan yang berbeda-beda.

Beberapa pengusaha dapat memanfaatkannya sebagai daya tarik untuk menjual kuliner khas daerah. Keunikan kuliner tradisionil di Indonesia menjadi elemen penting yang akan membuat siapa tertarik untuk membelinya.

Bagaimana peluang usaha makanan khas daerah pada tahun 2022 ini? Para pengusaha dapat membangun usaha untuk makanan khas daerah pada tahun 2022. Berikut 5 jenis makanan khas daerah yang berpeluang mendatangkan keuntungan untuk usaha di tahun 2022 ini.

5 Ide Usaha Makanan Khas Daerah 

Kue Putu

Pada umumnya, kue putu sering dijual lewat pedagang keliling. Mereka menjajakannya dengan sebuah gerobak dan alat masak dengan uap dan tabung-tabung sebagai alat masaknya. Sang penjual akan memasukkan adonan kedalam tabung seraya menunggunya sampai matang.

Percaya atau tidak, kue putu dapat menjadi salah satu kuliner tradisional yang dimodifikasi dan rasanya dapat sangat enak. Karena itu, kamu dapat mengolahnya dengan lain dengan memberikan topping modern seperti topping coklat, selai buah, atau yang lainnya.

Klepon

Menurut Arnold Poernomo, jajanan tradisional Indonesia akan populer di tahun 2022. Satu diantaranya jajanan tradisional yang diprediksi akan populer ialah klepon. Kue yang berisi gula merah ini praktis karena bisa dimakan dimanapun secara langsung.

Agar berbeda, kamu dapat membuat variasi kue klepon dengan memasukkan buah untuk pelengkap kue klepon. Selain itu, kamu bisa juga menggunakan pasta coklat sebagai pengganti gula merah supaya terlihat unik serta lebih modern.

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini