Logo Network
Network

Intip 7 Manfaat Bekicot Baik Bagi Kesehatan Tubuh dan Kulit

Dean Ismail
.
Rabu, 28 September 2022 | 13:37 WIB
Intip 7 Manfaat Bekicot Baik Bagi Kesehatan Tubuh dan Kulit
Manfaat Bekicot Untuk Kesehatan. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Terlepas dari penampilannya menurut beberapa orang terlihat begitu menjijikkan, manfaat bekicot baik bagi kesehatan tubuh dan kulit. Di Prancis misalnya, konsumsi bekicot adalah hal yang lumrah. Di Indonesia, beberapa daerah ada yang menjadikan hewan ini sebagai asupan sehari-hari.

Selainnya sebagai bahan makanan, lendir bekicot jenis tertentu ada juga yang dijadikan bahan baku kosmetik. Berikut ini penjelasan lebih lajutnya untuk Anda.

Tidak banyak yang tahu, hewan berlendir seperti bekicot rupanya dapat meberikan berbagai manfaat untuk kesehatan. Berikut beberapa keuntungan yang dapat didapatkan dari hewan moluska itu.

Manfaat Bekicot Baik Bagi Kesehatan Tubuh dan Kulit

1. Mencegah anemia

Salah satu jenis anemia yang paling umum terjadi adalah anemia defisiensi besi. Orang yang mengalami penyakit ini biasanya akan merasakan gejala seperti lemas, pucat, sakit dada, sakit kepala, dan sulit bernapas.

Untuk mencegahnya, Anda perlu memenuhi kebutuhan zat besi harian dan bekicot dapat menjadi salah satu sumber alaminya. Satu porsi bekicot dinilai bisa memenuhi sekitar 20% kebutuhan zat besi harian.

2. Menyehatkan jantung

Bekicot menjadi sumber asam lemak Omega-3 yang baik untuk jantung. Disamping itu, komponen ini dapat juga membantu menurunkan tekanan darah, mengurangi risiko terbentuknya gumpalan darah di pembuluh, dan menjaga detak jantung tetap stabil.

Tetapi, manfaat bekicot yang ini dapat hilang bila Anda mengolahnya dengan cara yang kurang sehat, seperti menggunakan banyak mentega atau butter dan minyak.

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.