get app
inews
Aa Read Next : 7 Manfaat Kucai yang Belum Banyak Diketahui, Bisa Mengatur Tekanan Darah

Intip 7 Manfaat Bekicot Baik Bagi Kesehatan Tubuh dan Kulit

Rabu, 28 September 2022 | 13:37 WIB
header img
Manfaat Bekicot Untuk Kesehatan. (okezone.com)

3. Bekicot ialah sumber protein yang baik

Bekicot dapat dijadikan sebagai alternatif sumber protein yang bagus. Jenis protein yang ada di hewan ini mirip sama yang ditemukan di daging sapi dan babi, tetapi kandungan lemaknya lebih rendah.

4. Baik untuk tulang

Bekicot mengandung kalsium yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang. Dengan mengonsumsi cukup kalsium, karena itu risiko Anda terkena berbagai gangguan tulang seperti osteoporosis, dapat berkurang.

5. Meningkatkan daya tahan tubuh

Mengonsumsi bekicot dapat meningkatkan daya tahan tubuh karena kandungan vitamin A yang dimilikinya. Selain itu, vitamin ini dapat juga menyehatkan mata dan Membantu pertumbuhan sel-sel baru di tubuh.

6. Menyembuhkan luka


Manfaat Bekicot. (okezone.com)

Saat ini sudah banyak produk kecantikan yang menggunakan lendir bekicot atau siput sebagai bahan dasar. Karena, bahan itu dipercaya bisa membantu memudarkan bekas luka di kulit, termasuk sisa jerawat.

Ini dilakukan bukan tanpa alasan. Karena, sebuah jurnal yang membahas tentang efektivitas lendir bekicot dan chitosan dalam proses penyembuhan luka, menyebutkan pernyataan sama.

Lendir bekicot cocok dijadikan bahan perawatan luka di kulit, sebab bisa menyebar dengan baik di atas kulit. Selain itu, lendir bekicot juga tidak menyumbat pori dan bersifat antibakteri.

Kandungan asam amino yang ada di bahan ini dapat juga mendukung regenerasi dan pertumbuhan sel-sel baru. Dalam pada itu, kandungan protein hewan di dalamnya berperan dalam proses penyembuhan luka dan menghambat peradangan di kulit.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut