Logo Network
Network

Simak 7 Manfaat Daun Singkong Bagi Kesehatan Tubuh

Dean Ismail
.
Selasa, 04 Oktober 2022 | 11:31 WIB
Simak 7 Manfaat Daun Singkong Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Daun Singkong. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Singkong sebagai salah satu sumber kalori dan karbohidrat yang baik. Tetapi daun singkong disebut mempunyai manfaat yang lebih baik untuk kesehatan. Oleh karena itu, manfaat daun singkong bagi kesehatan tubuh sangat baik untuk dikonsumsi. Berikut manfaat rebusan daun singkong.

Daun singkong mengandung vitamin protein, mineral dan asam amino esensial. Protein yang ada dalam daun singkong menolong pembentukan sel-sel tubuh dan penyusun sistem enzim.

Begitu juga dengan ketersediaan asam amino yang membantu mengubah energi menjadi karbohidrat. Asam amino membantu memulihkan luka kulit, membantu dengan memori yang baik, kesehatan tulang dan sistem metabolisme tubuh.

Manfaat rebusan daun singkong lebih rendah kalori dan memberikan efek kenyang. Berikut berbagai manfaat rebusan daun singkong untuk kesehatan.

Manfaat Diet Gula untuk Kesehatan dan Cara Melakukannya

1. Baik untuk wanita hamil

Kandungan zat besi yang tinggi dalam daun singkong membantu ibu hamil untuk menghindari anemia. Seperti dilansir Health Benefit Times, daun singkong mempunyai kandungan folat dan vitamin C yang tinggi.

2. Bantu atasi demam dan sakit kepala

Rebusan akar dan daun singkong disebut membantu meredakan demam dan sakit kepala. Caranya : rebus akar dan 400 gram daun singkong dengan satu liter air. Rebus hingga air berkurang menjadi setengah dan biarkan dingin.

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini