get app
inews
Aa Read Next : 5 Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang Secara Online dengan Cepaf

Rekomendasi 7 Ide Bisnis Digital yang Menguntungkan, Berpotensi Cuan!

Kamis, 29 September 2022 | 13:39 WIB
header img
Ide Bisnis Digital. (okezone.com)

4. Pengembang dan Desainer Web

Ide usaha digital berikutnya ialah pengembang dan desainer web. Jenis usaha satu ini telah populer sejak beberapa tahun lalu, karena banyak perusahaan besar sangat membutuhkannya.

Karena, siapa saja yang ingin memulai bisnis online pasti membutuhkan situs web, dan mereka mungkin tidak memiliki pengetahuan teknis untuk membuatnya.

Seorang yang kreatif dan mempunyai kemampuan dalam coding, HTML, CSS, dan yang lain, menjadi seorang freelancer untuk pengembang dan desain web. Bila dilakukan dengan serius, ide bisnis digital ini akan membawa omzet yang lumayan.

5. Penulis Lepas


Bisnis Digital. (okezone.com)

Penulis terlepas menjadi salah satu profesi dan ide usaha digital yang cukup populer. Selainnya waktu kerjanya fleksibel, tipe usaha ini akan mendatangkan imbalan cukup besar.

Situs freelance seperti Upwork dan Fiverr menyediakan tempat untuk penulis lepas untuk mencari penghasilan. Beberapa contoh tugas yang dapat dikerjakan oleh penulis lepas yaitu menulis postingan blog, akun media sosial, ebook, dan salinan pemasaran dari orang-orang di seluruh dunia.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut