get app
inews
Aa Read Next : 5 Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang Secara Online dengan Cepaf

Rekomendasi 7 Ide Bisnis Digital yang Menguntungkan, Berpotensi Cuan!

Kamis, 29 September 2022 | 13:39 WIB
header img
Ide Bisnis Digital. (okezone.com)

2. Konsultan SEO

Keberadaan mesin pencari seperti Google penting untuk pemasaran sebuah produk. Salah satu strategi supaya produk itu bisa dicari dan dikenali konsumen yaitu dengan Search Engine Optimization alias SEO.

Seorang yang mempunyai kemampuan dalam bidang SEO, sangat potensial untuk mendapat penghasilan tambahan dengan bekerja sebagai seorang konsultan SEO.

Konsultan SEO harus mempunyai kemampuan untuk menganalisis bagaimana kinerja situs web satu merek, lalu menentukan strategi efektif yang bisa meningkatkan kunjungan dan interaksi dengan pelanggan.

Bila dilakukan dengan konsisten, ide bisnis digital ini akan menguntungkan. Karena, sampai saat ini banyak perusahaan dan merk terobsesi untuk ada di depan pesaing mereka pada peringkat tinggi di mesin pencari.

Tetapi semua itu tidak berjalan efektif karena mereka tidak memiliki pengetahuan dalam tentang SEO, skema, pembuatan tautan, dan metode pemasaran digital lainnya.

3. Bisnis Kursus Online

Saat ini platform pembelajaran online telah begitu banyak, tetapi permintaannya terus meningkat. Kondisi itu bisa menjadi peluang untuk orang-orang dengan keahlian di bidang tertentu, dan menerjemahkan pengetahuan mereka sebagai pendidik kursus online.

Kursus online adalah ide usaha digital yang memiliki potensi besar dan dapat mendatangkan keuntungan. Selain itu, sekarang ini sudah banyak orang beralih ke platform online untuk pelajari keterampilan baru.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut