get app
inews
Aa Read Next : 7 Desain Cafe Kekinian Cocok Untuk Usaha Kuliner, Unik dan Keren!

6 Barang Ini Cocok Kamu Jadikan Ide Usaha Furniture Kantor, Dijamin Laris

Kamis, 29 September 2022 | 18:13 WIB
header img
Ilustrasi ide usaha furniture kantor (okezone.com)

BATU, iNews.id - Ide usaha furniture kantor ini bisa jadi kesempatan karena saat ini sudah mulai banyak pelaku-pelaku usaha yang membangun kantor sebagai tempat utama bekerja.

Pasalnya, ada masa furniture diganti. Furniture kantor pertama kali yang perlu diganti ialah kursi.

Kursi kantor harus diganti apabila sudah sepuluh tahun. Masalahnya bila terus dipakai 40 jam /minggu, umur maksimumnya cuma sepuluh tahun. Adapun keadaan ini dipengaruhi oleh bahan baku.

Anda harus memerhatikan apa meja itu dibuat dari kayu solid, logam, atau plastik.

Furniture selanjutnya adalah meja. Meja harus segera diganti bila mulai goyah. Anda harus juga menggantinya bila ada laci yang tidak bisa dibuka dan ditutup secara mudah.

Anda pun perlu menggantinya bila pekerjaan dan teknologi dalam tugas mengalami perubahan.

Sofa jadi furniture yang perlu diganti dengan teratur. Anda perlu menggantinya bila mulai berderit, bantal kendur, dan semua penyangga pinggang hilang. Anda pun perlu menggantinya bila lapisan bernoda, bau, mengelupas, atau sobek.

Berikut ide usaha furniture kantor:

Kursi

Ide usaha furniture kantor kedua ialah kursi. Anda harus mempertimbangkan kecocokan di antara kursi dengan bentuk meja. Pasalnya, kecocokan kursi dan meja membuat mood pekerja menjadi lebih baik.

Meja Kantor

Meja dapat menjadi usaha furniture kantor. Pasalnya, meja jadi faktor penting untuk pemenuhan kebutuhan perkantoran. Buka usaha ini tidak akan sepi konsumen atau pasar.

Rak

Usaha furniture kantor yang lain ialah jual rak kantor. Untuk peranan utamanya untuk penyimpanan. Tetapi, rak kantor ini dapat juga berperan sebagai hiasan dinding untuk menempatkan penghargaan.

Partisi

Ide usaha selanjutnya ialah partisi. Partisi ini bisa dipakai sebagai penyekat di antara satu ruang kerja dengan ruangan kerja lainnya. Sudah pasti peminat mebel ini banyak.

Sofa

Ide usaha furniture kantor selanjutnya ialah sofa. Walau sofa mempunyai fungsi yang serupa dengan kursi, tapi sofa di sini tidak sebagai kursi untuk kerja. Sofa akan dipakai untuk kursi santai setelah melakukan aktivitas.

Meja Resepsionis

Meja resepsionis bisa saja ide usaha furniture kantor selanjutnya. Untuk mebel ini sebagai salah satunya elemen yang ada di ruangan tunggu atau lobby. 

Kegunaannya untuk menghubung di antara tempat publik bangunan dengan tempat privat bangunan.

Nah, itulah beberapa ide usaha furniture kantor yang bisa jadi referensi kamu. Semoga bermanfaat.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut