get app
inews
Aa Read Next : 5 Ide Jualan di Bulan Ramadhan yang Paling Laris Bisa Dicoba

Bisa Dicoba, 5 Ide Bisnis dari Sampah Daur Ulang Banyak Untungnya

Jum'at, 30 September 2022 | 16:25 WIB
header img
Ide Bisnis Sampah Daur Ulang. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Beberapa ide bisnis dari sampah daur ulang ini dapat Anda coba. Selainnya bahannya tidak mahal, Anda dapat memanfaatkan kampanye lingkungan untuk promosi penjualannya. Lalu apa saja ide bisnis dari sampah daur ulang? Simak penjelasannya di bawah ini.

Ide Bisnis dari Sampah Daur Ulang 

Bisnis Daur Ulang Bahan Plastik

Daur ulang plastik dapat Anda coba dalam kehidupan sehari hari. Sifatnya yang kuat tetapi berbobot ringan membuat plastik jadi bahan yang diandalkan. Sayangnya, sedikit dari kita yang dapat menyikapi secara bijak penggunaan plastik itu.

Alhasil, plastik sekali pakai biasanya akan berakhir di pembuangan akhir dengan sia-sia. Jika kita ingin sedikit niat dan modal, kita dapat menggunakan bahan plastik yang ada di rumah untuk kreasi kerajinan tangan bernilai ekonomis.

Daur Ulang Kertas Bekas

Dalam memulai ide bisnis dari sampah daur ulang, Anda dapat mencari kertas bekas. Seperti diketahui kertas menjadi sampah yang cukup memprihatinkan.

Untuk memulainya, kumpulkan kertas dan sulap menjadi kertas baru. Anda dapat memanfaatkan produk dengan membuat buku harian berbahan dasar kertas bekas. Minimal jika tidak mau repot, kertas bekas dapat diubah jadi kertas kado.

Dalam memprosesnya, ubah kertas bekas itu menjadi bubur lalu diratakan tipis-tipis sehingga membuat produk baru sesuai keinginan.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut