get app
inews
Aa Read Next : Sering Mengantuk di Pagi Hari, Berikut Tips Agar Aktifitas Kerja Tidak Terganggu

Ikuti 5 Tips Agar Tidak Mabuk Perjalanan Dijamin Ampuh

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 08:31 WIB
header img
Mabuk Perjalanan. (okezone.com)

3. Miringkan Kepala


Mabuk Perjalanan. (okezone.com)

Menyinkronkan tubuh Anda dengan gerakan bisa membantu mengurangi mabuk perjalanan. Gerakan berbelok dan berputar cenderung menyebabkan mabuk perjalanan yang lebih parah daripada perjalanan dalam gerakan linier. Disamping itu, memiringkan kepala ke belokan bisa membantu mengurangi mabuk perjalanan.

Beberapa peneliti mendapati jika penumpang mengalami lebih sedikit mabuk perjalanan saat mereka memiringkan kepala ke belokan (daripada menjauh dari belokan) dan jaga pandangan mereka ke depan.

4. Hindari Membaca atau Bekerja dengan Komputer Saat Dalam Perjalanan

Kemungkinan tergoda untuk menyelesaikan pekerjaan atau membaca buku yang bagus, tapi membaca atau menggunakan perangkat seperti komputer atau tablet harus dihindari, terutama pada perjalanan yang bergelombang.

Pasalnya, ousat keseimbangan di telinga sisi dalam Anda merasakan gerakan, tapi kata-kata di layar atau halaman yang campur aduk ini bisa menyebabkan mual.

5. Lihatlah Cakrawala

Untuk perjalanan dengan kapal laut, mobil, kereta api, atau bus, melihat ke cakrawala bisa membantu mencegah mabuk perjalanan. Dalam sebuah penelitian menyebutkan, melihat cakrawala saat ada di laut bisa mengurangi goyangan tubuh yang bisa memicu mabuk perjalanan.

Begitu ulasan mengenai cara agar tidak mudah mabuk perjalanan yang menarik untuk diketahu. Bila Anda termasuk orang yang rentan mengalami mabuk perjalanan, semoga beberapa cara di atas bisa membantu Anda terhindar dari mabuk perjalanan.

Nah itulah tips agar tidak mabuk perjalanan dijamin ampuh. Semoga bermanfaat ya guys!

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut