get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Mengatasi Perut Bunyi yang Muncul Tiba-Tiba, Dijamin Ampuh! 

6 Cara Mengatasi Perut Kembung Secara Alami Tanpa Obat

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 06:12 WIB
header img
Cara Mengatasi Perut Kembung. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Cara mengatasi perut kembung dapat dilakukan dengan berbagai sistem pengobatan. Cara yang tepat akan mempercepat meredakan gejala yang dirasakan.

Perut kembung adalah kondisi saat perut terasa kencang, penuh, dan terlihat membesar. Kondisi ini terjadi karena gas di perut terlalu banyak sehingga menimbulkan kram atau rasa tidak nyaman di perut.

Perut kembung umumnya disertai dengan gejala lain, seperti sering bersendawa, perut nyeri saat ditekan, perut terlihat lebih membesar dari biasanya, dan sering buang gas. Kondisi perut kembung karena saat seorang makan atau minum, ada udara atau gas yang ikut tertelan dan masuk ke kerongkongan dan ketujuan perut.

Saat seseorang mengalami masalah perut kembung, ada beberapa cara mengatasi perut kembung yang dapat dijalankan. Cara mengatasi perut kembung ini dapat membantu mengurangi gejala perut kembung yang dirasakan oleh penderita.

berikut ini beberapa cara mengatasi perut kembung yang dapat dilakukan secara mandiri di rumah:

6 Cara Mengatasi Perut Kembung 

1. Makan makanan tinggi serat

Mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan serat tinggi dapat menjadi salah satu solusi cara mengatasi perut kembung. Cara ini akan efektif bila gejala perut kembung yang dialami diakibatkan oleh sembelit.

Makanan yang memiliki kandungan dan tinggi dapat dikonsumsi sebagai solusi cara mengatasi perut kembung karen mampu merangsang pergerakan usus. Dengan mengonsumsi makanan berserat tinggi, makanan bisa tercerna dengan baik sehingga membantu cara mengatasi perut kembung.

2. Berolahraga Secara Teratur

Cara mengatasi perut kembung dengan nberolahraga secara teratur dapat membantu untuk meningkatkan fungsi pencernaan dan membantu mencegah perut kembung.

Berolahraga juga bisa menjadi cara mengatasi perut kembung saat seseorang mengalami gejala perut kembung karena bisa membantu meredakan gejala yang dirasakan.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut