get app
inews
Aa Read Next : 6 Manfaat Daun Lamtoro untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

Tanpa Obat, Kenali 5 Cara Menghilangkan Masuk Angin Secara Alami

Senin, 26 September 2022 | 20:32 WIB
header img
Gejala Masuk Angin. (iNews.id)

BATU, iNews.id - Masuk angin sebagai salah satu gangguan kesehatan yang sering dikeluhkan orang Indonesia. Maka dari itu, kenali cara menghilangkan masuk angin secara alami. Kendati diidap banyak orang, masuk angin tidak ada pada dunia kedokteran barat.

Ini terbukti karena ada pencarian di google seperti masuk angin termasuk penyakit apa, apa gejalanya, atau bahkan apa yang tubuh rasakan saat masuk angin. Ahli penyakit dalam dari Rumah Sakit Pantai Indah Kapuk, Dr. Mulia Sp. PD menjelaskan, masuk angin sebenarnya kumpulan gejala dari satu penyakit.

Orang yang masuk angin dapat mengalami badan pegal, perut kembung, begah, sering buang angin atau sendawa, mual, batul, pilek, demam, sampai menggigil. Banyak orang Indonesia yang merujuk ke masuk angin jika mengalami beberapa gejala di atas.

Yang memicu masuk angin tergantung gejala yang dirasakan penderitanya. Biasanya, masuk angin karena daya tahan tubuh yang melemah.

Walau bukan gangguan kesehatan yang membahayakan, masuk angin cukup mengganggu aktivitas setiap hari. Tak heran, banyak pencarian mengenai bagaimana cara mengatasi masuk angin.

Masuk angin dapat diatasi dengan mengonsumsi obat sesuai gejala yang menyertainya. Tetapi, ada juga beberapa cara mengatasi masuk angin tanpa obat.

Cara Menghilangkan Masuk Angin Secara Alami

Merilis berbagai sumber, berikut 5 cara menghilangkan masuk angin dengan cepat tanpa obat:

1. Banyak minum air putih

Walaupun badan rasanya tidak nyaman untuk beraktivitas, Anda perlu menjaga kecukupan asupan cairan. Minum banyak air putih.

Hindari soda dan minuman berkafein seperti kopi, teh, dan cokelat. Minuman itu bisa menyebabkan dehidrasi. Jika ingin minuman berasa, pilih jus buah, air lemon hangat, atau kuah sup ayam.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut