get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Mengatasi Perut Bunyi yang Muncul Tiba-Tiba, Dijamin Ampuh! 

6 Cara Mengatasi Perut Kembung Secara Alami Tanpa Obat

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 06:12 WIB
header img
Cara Mengatasi Perut Kembung. (okezone.com)

3. Minum Banyak Air, Khususnya Air Hangat


Ilustrasi Perut Kembung. (okezone.com)

Cara mengatasi perut kembung selanjutnya dapat dilakukan dengan mengonusmi banyak air. Pendertia disarankan meminum banyak air, khususnya air hangat saat mengalami perut kembung untuk membantu meredakan gejalanya.

Air hangat memiliki efek vasodilator yang mampu memperlebar pembuluh darah, dan menstimulasi aliran darah menuju usus. Meminum air hangat juga dapat menjadi cara mengatasi perut kembung dan mencegahnya dengan membantu membersihkan usus.

4. Menutup Mulut saat Mengunyah Makanan

Mengunyah makanan dalam keadaan mulut tertutup bisa menjadi cara mengatasi perut kembung yang cukup efektif. Cara mengatasi perut kembung dengan mengunyah makanan dalam keadaan mulut tertutup dapat membantu menghindari seorang menelan udara saat mengunyah.

5. Makan dengan porsi lebih kecil, namun lebih sering

Cara mengatasi perut kembung selanjutnya dapat dilakukan dengan mengatur porsi makan dengan tepat. Usahakan makan dengan porsi yang lebih daripada biasanya, tetapi lakukan lebih sering.

Makan dengan porsi lebih kecil tetapi sering sebagai cara mengatasi perut kembung yang cukup efektif karena bisa membantu menjaga fungsi sistem pencernaan. Hindari makan dengan porsi besar dalam sekali makan karena bisa menyebabkan perut kembung dan memberatkan kerja organ lambung dan usus.

6. Lakukan pijatan pada bagian perut

Memijat perut menjadi cara mengatasi perut kembung secara alami. Untuk merakan manfaatnya, penderita bisa melakukan pijatan lembut dari arah kanan ke kiri.

Cara mengatasi perut kembung dengan melakukan pijatan dapat membantu melancarkan pergerakan sistem pencernaan. Pijatan pada perut juga bisa membantu melepaskan angin dan gas yang terperangkap di dalam perut.

Itulah cara mengatasi perut kembung secara alami tanpa mengonsumsi obat. Ikuti caranya ya guys!

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut