get app
inews
Aa
Read Next : 5 Cara Memilah Buah Fresh yang Kaya Gizi Wajib Dikonsumsi

Wajib Tahu, 5 Manfaat Mengonsumsi Nasi Dingin Secara Rutin

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 15:27 WIB
header img
Manfaat Nasi Dingin. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Berikut lima manfaat yang akan didapatkan tubuh saat rutin mengonsumsi nasi dingin yang diolah kemarin. Seperti diketahui, nasi menjadi makanan pokok yang perlu ada di menu masyarakat Indonesia.

Namun, selain memberi efek positif dengan mencukupi kebutuhan karbohidrat harian, nasi bisa juga menyebabkan beberapa penyakit.

Terutama jika seorang sudah mengalami masalah kesehatan sebelumnya. Anda tentu sudah sering mendengar jika penderita diabetes sangat disarankan untuk mengkonsumsi nasi sisa kemarin.

Ini terjadi karena karena nasi yang hangat atau baru matang dapat meningkatkan kadar gula di dalam tubuh. Tidak hanya berguna untuk menjaga kadar gula dalam tubuh, nasi kemarin memberi beberapa manfaat seperti di bawah ini:

Manfaat Mengonsumsi Nasi Kemarin Secara Rutin

Mengatasi Gangguan Pencernaan

Mengkonsumsi nasi sisa dapat membantu dalam meringankan sembelit atau masalah pencernaan. Nasi sisa mempunyai khasiat seperti manfaat vegeta untuk pencernaan karena kaya akan kandungan serat yang dapat melancarkan saluran pencernaan dengan alami.

Membantu Mengatasi Maag

Selainnya berguna untuk menurunkan kadar gula pada tubuh, nasi kemarin membantu mengatasi penyakit maag. Menurut Time of India, penderita maag disarankan untuk makan nasi jenis ini 3x seminggu pada pagi hari untuk pemulihan yang cepat.

Menurunkan Suhu Tubuh yang Panas

Nasi kemarin disebutkan dapat menurunkan suhu tubuh yang panas karena nasi sisa berguna sebagai pendingin yang alami. Meskipun begitu, pastikan bila nasi kemarin tidak dalam kondisi panas alias disimpan dalam magic com.

Karena dalam kasus ini, nasi kemarin yang memberi manfaat ialah nasi yang dimasak kemarin, dibiarkan dingin secara alami, dan baru dikonsumsi di hari berikutnya.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut