get app
inews
Aa Read Next : 5 Ide Jualan di Bulan Ramadhan yang Paling Laris Bisa Dicoba

Rekomendasi 5 Ide Bisnis Dari Kentang Kekinian, Modal Minim yang Menjanjikan!

Minggu, 02 Oktober 2022 | 12:38 WIB
header img
Ide Bisnis Olahan Kentang. (iNews.id)

BATU, iNews.id - Ide Bisnis dari kentang kekinian dapat dijadikan sebagai alternatif yang cocok untuk anda, karena faktanya banyak orang yang senang dengan olahan makanan yang dibuat dari kentang. Hmmm, kira-kira apa ya ide usaha yang dapat dibuat dari kentang? Berikut beberapa contohnya.

Rekomendasi Ide Bisnis Dari Kentang Kekinian

Ide Bisnis Kentang yang pertama ialah kentang mustofa. Mungkin ada banyak dari anda yang asing dengan nama kentang mustofa, tetapi tidak usah bingung karena sebenarnya kentang mustofa ini sering sekali kita temukan di berbagai tempat makan seperti warteg. Kentang mustofa sendiri sebagai kentang yang bentuknya kecil mirip seperti korek api dan ditumis dengan bumbu khas Indonesia.

Namanya sendiri berasal dari si koki pencipta yang merupakan koki istana presiden saat dulu. Cita rasanya sebagai paduan dari rasa pedas, manis, dan gurih sehingga cocok dan praktis untuk dijadikan sebagai lauk bersama nasi atau sekedar sebagai camilan. Kentang mustofa ini punya tekstur kriuk-kriuk, membuat mempunyai penggemar dari berbagai kalangan umur.

Cara pembuatannya juga cukup mudah dan tidak membutuhkan modal yang sangat besar karena kentang yang digunakan dapat berupa kentang sisa. Sesudah selesai dimasak, kentang sebaiknya didiamkan sampai agak dingin lalu dikemas di tempat yang kedap udara supaya kerenyahannya tetap terjaga.

Keripik Kentang


Keripik Kentang. (iNews.id)

Keripik kentang adalah olahan kentang yang punya banyak penggemar. Rasa keripik kentang yang bermacam-macam merupakan nilai jual tambahan untuk produk ini.

Salah satu rasa yang paling populer dari keripik kentang ialah rasa balado. Cita rasa bumbu balado yang menggoyang lidah dipadukan dengan renyahnya keripik kentang memang perpaduan yang oke.

Keripik kentang punya harga jual yang cukup stabil dan tidak mudah rusak kualitasnya, sehingga menjadi keuntungan tersendiri untuk dijadikan sebagai usaha.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut