Logo Network
Network

7 Cara Ampuh Mengatasi Anyang-Anyangan Secara Alami

Supriyono
.
Selasa, 04 Oktober 2022 | 09:35 WIB
7 Cara Ampuh Mengatasi Anyang-Anyangan Secara Alami
Cara Mengatasi Anyang-Anyangan. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Mengalami rasa sakit saat kencing sampai terasa panas seperti terbakar, tentu akan mengganggu aktivitas Anda. Ini ada beberapa cara ampuh mengatasi anyang-anyangan secara alami.

Bila Anda mengalami kondisi ini, segeralah mencari pengobatan untuk mengatasi gejala anyang-anyangan. Mengobati anyang-anyangan dapat Anda lakukan dengan alami atau dengan bantuan obat seperti antibiotik, obat pereda nyeri dan obat anti jamur.

Cara Ampuh Mengatasi Anyang-Anyangan Secara Alami

1. Kompres Area Perut Bawah

Gejala anyang-anyangan dapat Anda obati dengan mengompres bagian perut bawah dengan handuk yang sudah direndam air hangat sebanyak 3 sampai 4 kali sehari selama 30 menit. Cara ini dapat Anda coba sampai anyang-anyangan lebih baik.

2. Perhatikan Makanan dan Minuman yang Dikonsumsi

Anyang-anyangan sering sulit membaik bila Anda tidak selektif memilih makanan atau minuman yang bisa dikonsumsi. Beberapa makanan atau minuman dapat mengiritasi saluran kemih, di antaranya adalah kopi dengan kandungan kafeinnya, coklat, teh, alkohol, makanan pedas dan makanan asam. Hindari beberapa makanan ini agar terhindar dari resiko yang lebih serius.

3. Banyak Minum Air Putih


Gejala Anyang-Anyangan. (okezone.com)

Banyak minum air putih secara rutin minimal sekitar 8 gelas sehari dapat membantu membuang bakteri saat buang air kecil. Semakin banyak air putih yang Anda minum, karena itu semakin banyak bakteri yang keluar melalui urin. Banyak minum air putih juga bagus untuk kesehatan kulit dan ginjal, loh.

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini