get app
inews
Aa Read Next : Pemicu Susah Tidur dikala Bepergian serta Metode Mengatasinya

7 Cara Ampuh Mengatasi Anyang-Anyangan Secara Alami

Selasa, 04 Oktober 2022 | 09:35 WIB
header img
Cara Mengatasi Anyang-Anyangan. (okezone.com)

4. Minum Jus Cranberry

Menurut beberapa penelitian, jus cranberry sangat efektif untuk mengatasi infeksi saluran kemih. Cranberry mengandung proanthocyanidins yang sanggup mencegah perkembangan bakteri pada dinding saluran kemih. Oleh karena itu, mengonsumsi jus cranberry secara rutin dapat mencegah keluhan anyang-anyangan semakin parah.

5. Obat Anti Jamur

Selainnya dengan obat antibiotik, Anda bisa juga menggunakan obat anti jamur untuk mengatasi anyang-anyangan. Pertumbuhan jamur pada saluran kemih menyebabkan rasa sakit saat buang air kecil. Tetapi sama dengan awalnya, Anda  sebaiknya hanya mengkonsumsi obat ini sesuai petunjuk dokter.

6. Minum Obat Antibiotik

Tidak semua obat antibiotik mampu mengobati anyang-anyangan. Penggunaan obat antibiotik yang salah dapat menyebabkan anyang-anyangan tidak juga sembuh. Oleh karena itu sebelum mengonsumsi antibiotik, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter terkait obat apa yang cocok untuk mengobati anyang-anyangan.

7. Berendam dengan Air Hangat

Mengobati nyeri karena anyang-anyangan bisa dilakukan juga dengan berendam air hangat. Ini dapat Anda lakukan secara mandiri saat mandi di rumah atau dengan mengunjungi tempat pemandian air panas.

Itulag cara ampuh mengatasi anyang-anyangan secara alami. Semoga bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut