get app
inews
Aa Read Next : 4 Cara Menjaga Kesehatan Sendi Agar Fit Sampai Tua

Mudah Dilakukan, Ini 6 Cara Menghilangkan Kebiasaan Buruk Agar Lebih Baik

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 10:32 WIB
header img
Kebiasaan Buruk. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Setiap orang mungkin mempunyai kebiasaan buruk yang bisa merugikan orang lain dan diri sendiri. Kebiasaan buruk bisa memengaruhi pada kesehatan, karier, hubungan dan kehidupanmu secara keseluruhan. Maka perlu cara menghilangkan kebiasaan buruk agar lebih baik. 

Entah kamu bangun siang, terlalu malas atau menunda-nunda pekerjaan, mempunyai kebiasaan makan yang buruk atau yang lain, yang jelas ini akan memengaruhi kehidupan secara keseluruhan.

Bila kalian ingin menghindari efek negatif itu, karena itu diri kamu perlu melakukan suatu hal untuk membebaskan diri dari sikap negatif itu. Penasaran, bagaimana cara mengatasinya? Yuk, baca selengkapnya berikut ini.

Cara Menghilangkan Kebiasaan Buruk

1. Ganti dengan Kebiasaan Baik

Sulit untuk menghentikan kebiasaan apa saja, terutama jika itu membuat kamu menghilangkan stres karena tubuh akan secara otomatis melakukan kebiasaan itu saat kamu merasa stres.

2. Tetapkan Pikiran pada Tujuan untuk Menghentikan Perilaku Itu

Sesudah mengetahui pemicunya, kamu perlu mulai merencanakan bagaimana menghentikan kebiasaan tidak sehat. Sudah saatnya kamu menetapkan tujuan untuk mengatasinya dan menghasilkan langkah-langkah spesifik tentang bagaimana mencapainya.

3. Singkirkan Godaan

Langkah pertama harus menghilangkan apa saja yang akan mengingatkan tentang kebiasaan burukmu. Misalnya, bila ingin berhenti merokok, karena itu menyingkirkan asbak dari meja akan akan menjadi awal yang baik.

4. Cari Tahu Pemicunya

Kebiasaan dan tingkah laku mempunyai pola. Hal tersebut dipicu oleh isyarat yang memberi sinyal pada otak jika sudah waktunya untuk melakukan perubahan kebiasaan. Pemicu yang umum membuat kamu berperilaku buruk ialah stres karena tubuh mencari cara untuk melepaskan ketegangan.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut