get app
inews
Aa Read Next : 7 Cara Merawat Ikan Arwana Agar Warna Bagus dan Berumur Panjang

8 Kepribadian Kucing Berdasaran Warna Bulunya, Wajib Tahu!

Selasa, 15 November 2022 | 13:42 WIB
header img
Kepribadian Kucing Berdasaran Warna Bulunya. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Kucing sebagai salah satu hewan yang umum dijadikan sebagai hewan peliharaan untuk banyak orang. Hewan berkumis ini memiliki banyak ras dengan berbagai warna yang cantik seperti putih, abu-abu, oranye, dan sebagainya.

Bicara soal warnanya, ternyata warna bulu kucing menentukan kepribadian kucing tersebut. Beda warna kucing beda kepribadiannya. Untuk mengetahuinya lebih dalam, berikut ini adalah kepribadian masing-masing kucing berdasarkan warna bulunya, simak yuk:

8 Kepribadian Kucing Berdasaran Warna Bulunya

1. Kucing oranye

Kucing mempunyai warna oranye sering digambarkan sebagai kucing yang nakal dan barbar. Image kucing oranye yang nakal dan bar-bar ini sepertinya sangat lekat di antara beberapa pecinta kucing atau yang tidak.

Tetapi, apa citra itu sudah tepat dalam menggambarkan kepribadian kucing orang yang sebenarnya? Kucing oranye memiliki karakter dan sifat yang ceria dan mudah bersahabat. Mereka memang merupakan kucing yang pemberani, tegas, agresif, dan memiliki suara meong yang sangat keras.

Tetapi, dibalik sifat dan karakternya yang kuat, mereka bisa juga sangat manja pada pemiliknya. Berdasarkan pengakuan para pemilik kucing oranye, mereka senang untuk dielus tetapi tidak senang untuk digendong atau dipeluk.

2. Kucing putih

Kucing dengan bulu warna yang putih terkenal dengan penampilan fisiknya yang anggun Mayoritas dari warna bulu kucing ini mempunyai sifat yang penyendiri dan cenderung kalem, beberapa lainnya memiliki sifat yang cukup pemalu.

Di sisi lain, kucing putih terkenal sangat manja dengan pemiliknya. Mereka mudah gelisah karena hal-hal kecil seperti digembok terlalu lama dalam kandang atau tidak diperbolehkan untuk keluar rumah.

Walau tidak semuanya, kucing putih yang mempunyai mata biru atau mata warna yang lain berisiko mengalami masalah pendengaran alias tuli. Selain itu, sebagian dari mereka memiliki penglihatan yang cukup buruk.

3. Kucing hitam


Kucing hitam. (okezone.com)

Tidak sedikit orang menganggap jika kucing hitam memang melekat dengan hal-hal berbau mistis. Tetapi, bila ada orang yang percaya jika kucing hitam membawa sial, karenanya tandanya mereka belum pernah memelihara dan merasakan kasih sayang dari kucing hitam.

Untuk kamu yang seorang pecinta kucing tidak perlu khawatir dengan kucing hitam, karena pada kenyataanya sangat jauh dengan mitos-mitos yang sejauh ini beredar di masyarakat Indonesia.

Meskipun kadang senang menyendiri, kucing hitam ialah kucing yang sangat cerdas. Mereka juga dikenal dengan sifatnya yang penurut, sangat manis, dan sangat manja. Kucing hitam bisa menjadi teman yang paling menyenangkan untuk ada di rumah, sehingga tidak perlu khawatir untuk memliharanya.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut