Logo Network
Network

Subhanallah, 6 Artis Indonesia Non Muslim Ini Bisa Membaca Al-Qur'an

bayu pratama
.
Rabu, 05 Oktober 2022 | 21:35 WIB
Subhanallah, 6 Artis Indonesia Non Muslim Ini Bisa Membaca Al-Qur'an
Artis Indonesia Non Muslim. (sindonews.com)

2. Chicco Jerikho

Sama halnya seperti Felicya Angelista, aktor Chicco Jerikho sempat mempelajari cara membaca Al-Quran karena tuntutan peranan. Saat itu, ia membintangi film Seputih Cinta Melati garapan sutradara Ari Sihasale.

Di film itu, ada adegan Ivan yang diperankan oleh Chicco menghafal ayat suci Al-Quran. Agar tidak ada kesalahan, Chicco akhirnya memutuskan untuk belajar berlatih dan menghafalkan ayat suci Al-Quran.

3. Amanda Manopo


Amanda Manopo. (iNews.id)

Siapa yang tidak kenal Amanda Manopo? Aktingnya di sinetron hits Ikatan Cinta selalu mencuri perhatian penonton. Memerankan sosok Andin yang baik hati yang religius, menuntut Amanda untuk tampil bak seorang Muslimah, seperti saat adegan ibadah sholat menggunakan mukena. Amanda diketahui dapat membaca Al-Quran, lho!

Apalagi saat ia menjalin hubungan beda agama dengan Billy Syahputra yang seorang Muslim. Saat itu, artis muda ini sering ketahuan mengucapkan doa dalam ajaran agama Islam, seperti bismilah atau beristighfar saat kaget. Tidak heran Amanda beberapa kali disangka menjadi seorang mualaf.

4. Samuel Zylgwyn

Artis Indonesia non muslim yang dapat membaca Al-Qur'an berikutnya yaitu Samuel Zylgwyn. Hal itu dia dapatkan saat memerankan karakter Jaka di sinetron Berkah. Untuk memerankan karakter itu, suami Franda ini meluangkan waktunya belajar mengaji dan menghafalkan doa-doa agama Islam dengan bimbingan seorang guru ngaji.

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini