Simak! Ini 7 Ide Usaha Keripik Kekinian yang Laris di Pasaran

Dean Ismail
.
Kamis, 06 Oktober 2022 | 08:39 WIB
Ide Usaha Keripik Kekinian. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Saat ini banyak bermacam kulineran yang banyak diminati oleh masyarakat. Salah satu ide usaha kuliner yang sering dikembangkan adalah usaha keripik. Ada beberapa keripik kekinian untuk usaha yang punya cita rasa tertentu. Yang membuat kekinian adalah bahan dan rasa dari keripiknya. Berikut 7 ide keripik kekinian untuk usaha kuliner:

7 Ide Usaha Keripik Kekinian

1. Keripik Kulit Pisang

Keripik yang ini tergolong sangat kekinian karena sebagian besar orang tidak menyangka keripik dapat dibuat dengan bahan ini. Bila biasanya keripik dibuat dari buah pisang karena itu kali ini justru kulitnya yang diolah menjadi keripik.

Meskipun dibuat dari kulit pisang tetapi rasa keripik ini tetap enak. Keripik ini bisa juga diberi varian rasa yang banyak. Dapat diberi tambahan rasa manis atau pedas yang tentu saja akan lezat.

2. Keripik Kaca

Salah satu ide keripik kekinian untuk usaha adalah keripik kaca. Keripik ini diberi nama begitu bukan karena bahannya yang dari kaca. Tetapi pemberian nama itu didasarkan pada tampilannya yang bening dan mirip dengan kaca.

Cara membuat keripik kaca cukup mudah dan bahan-bahannya simpel. Keripik kaca dibuat dengan melarutkan tepung dan air lalu dipanaskan sampai mengental. Selanjutnya adonan ini dicetak tipis-tipis dan dikeringkan. Kemudian tinggal digoreng dan diberi bumbu.

3. Keripik Buah Naga

Buah naga memiliki rasa manis dan segar. Rasa manis dari buah naga kini bukan hanya dapat dinikmati langsung dalam bentuk buah. Salah satu jenis olahan yang bisa dibuat dengan buah naga ialah keripik buah naga.

Selainnya peminat yang banyak, modal usaha bisnis ini relatif kecil. Cukup dengan modal awalnya kurang dari 5 juta juga bisa memulai usaha ini. Dengan beragam keunggulan itu karena itu usaha keripik buah naga bisa menjadi usaha yang sangat menjanjikan.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini