Simak! Ini 7 Ide Usaha Keripik Kekinian yang Laris di Pasaran

Dean Ismail
.
Kamis, 06 Oktober 2022 | 08:39 WIB
Ide Usaha Keripik Kekinian. (okezone.com)

4. Brownies Kering


Brownies Kering. (okezone.com)

Jenis olahan yang ini masih jarang bahkan juga banyak orang yang baru tahu jika brownies dapat dinikmati dalam bentuk keripik. Brownies yang akan diolah menjadi keripik sebelumnya akan dipotong tipis lalu digoreng sampai garing.

5. Keripik Belut

Keripik yang gurih mempunyai penggemar tertentu di luar sana. Salah satu olahan keripik yang menghadirkan rasa gurih ialah keripik belut. Bahkan di negara seperti Jepang dan Korea belut atau produk olahannya dapat dihargai sangat tinggi.

Dengan biaya produksi dan bahan yang mudah ditemukan karena itu usaha keripik belut termasuk menjanjikan untuk ditekuni. Apalagi jika sudah berhasil ekspor ke luar negeri karena itu dapat dipastikan keuntungan yang diperoleh akan berlipat ganda.

6. Keripik Usus

Tidak hanya dinikmati daging dan telurnya, bagian usus ayam bisa juga diolah menjadi camilan renyah dan enak. Keripik usus memiliki rasa gurih kekinian dan memiliki penggemar. Keripik usus cocok untuk dimakan bersama nasi dan lauk lainnya.

Sama seperti jenis usaha lainnya, inovasi menjadi aspek penting yang perlu menjadi perhatian dalam usaha ini. Mulai dari varian rasa keripik usus sampai kemasan produknya. Dengan promosi yang baik maka akan banyak pelanggan yang membelinya.

7. Keripik Pare

Bahan makanan yang dikenal mempunyai rasa pahit ini ternyata bisa juga dibuat menjadi keripik.

Dengan tangan yang handal rasa pahit dari pare dapat dikurangi bahkan dihilangkan. Disamping itu, penambahan perasa seperti bumbu balado membuat keripik ini menjadi lebih lezat.

Tersebut tadi 7 ide keripik kekinian untuk usaha yang dapat dicoba. Selain meraup keuntungan, usaha kuliner ini bisa juga membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat. Bahkan beberapa tempat produksi juga ada yang telah melayani kebutuhan ekspor.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini