Logo Network
Network

7 Ide Bisnis Bidang Pertanian Rumahan Bisa Dicoba, Jadi Untung Besar!

bayu pratama
.
Kamis, 06 Oktober 2022 | 15:35 WIB
7 Ide Bisnis Bidang Pertanian Rumahan Bisa Dicoba, Jadi Untung Besar!
Ilustrasi Bisnis Bidang Pertanian. (okezone.com)

3. Menjual tanaman organik


Tanaman Organik. (okezone.com)

Ide usaha pertanian rumahan yang pertama adalah menjadi petani tanaman organik. Saat ini, permintaan pada jenis tanaman bebas zat kimia yang ini sangat tinggi di pasaran.

Ini karena jenis tanaman organik disebut lebih sehat dan mempunyai penampilan yang menarik. Oleh karena itu, jadi petani tanaman organik dapat menjadi salah satu ide usaha petani rumahan yang cukup menjanjikan untukmu.

4. Blogger pertanian

Ide pertanian selanjutnya adalah menjadi blogger di bagian pertanian. Iya, blogger. Kamu dapat membuat sebuah blog yang kamu isi dengan konten sekitar pertanian. Peluang yang ini cukup menjanjikan, lho. Pasalnya , sedikit yang menggeluti profesi ini. Modalnya juga sangat kecil.

Kamu hanya cukup membeli domain untuk blogmu dan menuliskan konten-konten yang informatif sekitar pertanian. Dengan konten-konten informatif itu, nanti akan banyak orang yang berkunjung ke blogmu yang berimbas menarik perhatian calon pengiklan di blogmu.

5. Menjual tanaman obat

Di periode pandemi seperti ini, obat-obatan herbal menjadi salah satu pilihan populer di kalangan masyarakat. Melihat trend yang tinggi, menjadi petani tanaman obat bisa saja jalan ninjamu. Masalahnya obat-obatan herbal kini dibandrol dengan harga yang cukup tinggi.

Pasti ini jadi peluang yang bagus untuk bisnis, kan? Nah, jika kamu ingin menjadi petani tanaman obat atau herbal, kamu dapat pilih jenis tanaman apotek seperti daun sirih, kumis kucing, atau temulawak. Jenis tanaman apotek itu dapat kamu tanaman di lahan yang terbatas.

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini