get app
inews
Aa Read Next : 5 Tips Foto Terlihat Tinggi Cocok Untuk Tubuh Mungil, Mudah Sekali!

3 Hewan dengan Alat Kelamin Terpanjang di Dunia, Fantastis!

Jum'at, 07 Oktober 2022 | 19:36 WIB
header img
Hewan dengan Alat Kelamin Terpanjang. (iNews.id)

BATU, iNews.id - Salah satu organ yang sangat penting dimiliki oleh hewan adalah alat kelamin atau reproduksi. Banyak hewan berkembangbiak dengan menggunakan penis. Penis merupakan alat reproduksi hewan. Inilah 3 hewan dengan alat kelamin terpanjang di dunia.

Dunia hewan memang terkadang banyak simpan keunikan tertentu, terutama pada sistem reproduksi atau perkawinannya. Dalam proses perkawinan hewan tidak lepas kaitannya dengan alat reproduksi yang memiliki ukuran yang beragam.

Secara umum hewan yang mempunyai postur tubuh yang besar mempunyai ukuran alat kelamin yang besar dan panjang, misalnya gajah, kuda dan nil. Meskipun ada juga hewan yang posturnya kecil mempunyai ukuran alat kelamin yang besar atau panjang.

Contohnya seperti Bebek Argentina yang memiliki alat kelamin sepanjang 42 cm. Ukuran ini melebihi ukuran kelamin punya harimau yang hanya sepanjang 13 cm. Di antara beragamnya ukuran alat kelamin pada hewan, ini merupakan 3 hewan dengan alat kelamin terpanjang simak ulasan berikut ini:

3 Hewan dengan Alat Kelamin Terpanjang di Dunia

1. Jerapah


Jerapah. (iNews.id)

Jerapah memiliki bentuk tubuh menjulang dan ukuran alat kelaminnya panjang juga. Ukuran kelamin pada hewan ini dapat mencapai 77 cm. Ukuran alat kelamin jerapah ternyata sama dengan banteng, meskipun bentuk tubuhnya tidak tinggi.

2. Gajah Afrika

Gajah Afrika termasuk hewan dengan alat kelamin terbesar dan ukurannya dapat mencapai panjang 100 cm. Ini sesuai dengan postur gajah yang besar dengan tingginya mencapai 3,2 meter yang jantan dan 2,8 meter untuk betina, sementara beratnya dapat mencapai 3 sampai 6 ton.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut