get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Hidup Sehat yang Tidak Disadari Banyak Orang

Inilah 3 Resiko Konsumsi Coklat yang Berlebihan untuk Kesehatan

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 06:12 WIB
header img
Ilustrasi bahaya konsumsi coklat berlebihan (okezone.com)

BATU, iNews.id - Tahukah kamu tentang bahaya konsumsi coklat berlebihan bagi kesehatan? Ternyata coklat juga punya resiko untuk kesehatan loh apabila dikonsumsi berlebihan.

Siapakah yang tidak suka cokelat. Anda kemungkinan tidak menolak bila dikasih snack ini. Dengan rasanya yang manis dan lezat, tidaklah aneh bila cokelat digilai banyak orang.

Tetapi, walau cokelat memiliki rasa yang lezat dan juga bermanfaat, tidak disarankan untuk konsumsi cokelat terlalu berlebih.

Kemungkinan Anda pun kerap dengar teguran orang tua supaya sedikit makan cokelat maupun makanan manis yang lain. Alasannya karena gula yang berada di dalam makanan itu dapat merusak gigi.

Terlepas dari argumen itu, Anda kemungkinan harus dengarkan nasihat orangtua yang ini.

Pasalnya, dampak konsumsi cokelat terlalu berlebih bukan hanya punya pengaruh pada gigi. Bahaya makan cokelat terlalu berlebih dapat punya pengaruh pada kolesterol sampai berat badan yang meningkat.

Cokelat memang makanan yang nikmat, dan salah satunya manfaatnya dapat membuat mood kita jadi lebih baik. Tetapi, Anda harus juga batasi mengonsumsi makanan manis ini untuk mencegah munculnya masalah kesehatan.

Editor : Bayu Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut