get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Hidup Sehat yang Tidak Disadari Banyak Orang

10+ Cara Alami Meningkatkan Kesuburan Wanita Perlu Diketahui

Senin, 17 Oktober 2022 | 16:23 WIB
header img
Cara Meningkatkan Kesuburan Wanita. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Kehadiran bayi sangat diharapkan pasangan suami istri. Untuk menyukseskannya, kesuburan pria dan wanita ikut berperan. Anda yang ingin segera mempunyai momongan, tips di bawah ini dapat dicoba. Inilah cara alami meningkatkan kesuburan pada wanita:

10+ Cara Alami Meningkatkan Kesuburan Wanita

1. Perbanyak minum air putih

Pakar kesuburan wanita Zita West mengatakan, "Bila Anda tidak minum cukup air, sistem reproduksi akan kehilangan energi yang menyebabkan organ penting yang seharusnya kita butuhkan."

Air mineral dapat membuat suplai darah ke otak lancar, yang artinya dapat memperkuat lapisan rahim karena bila Anda dehidrasi, cairan serviks akan lebih lamban.

2. Cobalah untuk tetap rileks

Sperma paling cepat berkembang di tempat yang dingin. Laki-laki yang sering meletakkan komputer atau laptop di pangkuannya, bisa mengurangi tingkat kesuburan.

Pria perlu mengurangi terlalu sering mandi air panas. Satu studi menemukan jika mandi dengan air dingin dapat meningkatkan produksi sperma lima kali lebih banyak. Ini mempengaruhi pembuahan pada wanita

3. Sediakan waktu untuk istirahat

Menurut konsultan Ginekolog Michael Dooley, "Stres bisa mempunyai dampak besar pada kesuburan wanita. Hal ini juga dapat memperlambat produksi sperma laki-laki dan libido rendah."

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut