get app
inews
Aa Read Next : 7 Cara Merawat Kulit agar Putih Secara Alami Bisa Dicoba

4 Tips Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami, Intip Yuk!

Selasa, 18 Oktober 2022 | 13:05 WIB
header img
Tips Menghilangkan Jerawat Batu. (iNews.id)

BATU, iNews.id - Jerawat batu sebagai salah satu jenis jerawat yang terkadang bisa membuat rasa percaya diri berkurang. Untuk itu, ada banyak tips menghilangkan jerawat batu menggunakan bahan alami yang baik untuk kesehatan kulit.

Ada cukup banyak jenis jerawat yang dapat Anda alami, jerawat batu adalah salah satunya. Jerawat batu sering kali menimbulkan rasa sakit yang membuat tidak nyaman.

Selain itu, bila dibiarkan jerawat batu akan menimbulkan sisa yang cukup sulit untuk dihilangkan. Tidak itu saja jerawat batu kerap kali membuat rasa percaya diri berkurang.

Biasanya jerawat batu disebabkan oleh menaikkan hormon androgen yang membuat tersumbatnya kotoran karena pori-pori mengecil. Selain itu, menstruasi, hami, menopause juga bisa menjadi penyebab munculnya jerawat batu.

4 Tips Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

Melansir dari eMediHealth, ada beberapa bahan alami yang dapat membantu menghilangkan dan menghindar munculnya jerawat batu.

1. Tea Tree Oil

Tea Tree Oil bisa juga membantu menghilangkan jerawat batu loh. Pasalnya , tea tree oil mengandung antimikroba yang dapat mengobati berbagai jenis jerawat di muka.

2. Teh Hijau

Bahan alami pertama yang dapat membuat jerawat batu hilang adalah teh hijau. Kandungan antioksidan dalam teh hijau mampu membersihkan kotoran yang menyubat di pori-pori kulit.

Dengan bersihnya kotoran di pori-pori dapat menghilangkan dan mencegah tumbuhnya jerawat batu.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut