get app
inews
Aa Read Next : 7 Artis Menikah di Usia Muda, Buktikan Hidup Bahagia dan Harmonis

5+ Cara Menjadi Kepribadian yang Lebih Baik, Agar Hidup Bahagia!

Rabu, 19 Oktober 2022 | 15:46 WIB
header img
Cara Menjadi Kepribadian yang Lebih Baik. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Menjadi pribadi yang lebih baik selalu masuk dalam target pengembangan diri seorang tiap tahunnya. Maka dari itu diperlukan cara menjadi kepribadian yang lebih baik. Lalu, bagaimana cara menjadi pribadi yang lebih baik? 

Dalam sebuah penelitian yang dilansir Very Well Mind, intropeksi sebagai cara membuat kesejahteraan mental diri sendiri. Introspeksi membuat seorang menunjukkan kasih sayang, empati, dan kebaikan pada orang lain.

5+ Cara Menjadi Kepribadian yang Lebih Baik

Disamping itu, studi dari Journal of Personality yang keluar pada tahun 2019 menyebut, menjadi pribadi yang lebih baik bisa menarik pasangan idaman. Agar pribadi Anda semakin baik, ada baiknya ikuti enam cara ini.

1. Bersikap sopan

Menunjukkan sikap sopan sebagai aspek untuk bersikap lebih baik. Dengan begitu, bersikap sopan dapat meningkatkan rasa positif Anda dalam interaksi sosial.

Bila orang lain bersikap kasar pada Anda, tanggapi dengan sikap sopan Anda.

2. Maafkan masa lalu

Melepaskan dendam yang berada di masa lalu dan memaafkan seseorang, bisa membantu Anda bergerak maju dengan sikap yang lebih positif. Dengan memaafkan masa lalu,Anda terus akan mengembangkan pola pikir supaya menjadi pribadi yang lebih baik.

3. Bersyukur

Luangkan beberapa menit setiap hari untuk memikirkan suatu hal yang Anda syukuri. Ini akan membantu Anda bagaimana menerima diri sendiri dan pandai bersyukur atas apa yang Anda miliki.

Sebuah penelitian menunjukkan, rasa syukur memiliki banyak manfaat. Salah satunya dapat mengurangi stres dan meningkatkan kebahagiaan. Disamping itu, rasa bersyukur dapat menumbuhkan pikiran yang positif.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut