get app
inews
Aa Read Next : 4 Tips Menaklukkan Hati Wanita Cuek, Dijamin Klepek-Klepek!

11 Cara Mengendalikan Emosi yang Berlebihan, Agar Lebih Tenang!

Kamis, 20 Oktober 2022 | 10:32 WIB
header img
Cara Mengendalikan Emosi. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Emosi yang berlebihan bisa memengaruhi tindakan selanjutnya. Kamu harus tahu bagaimana cara mengontrol emosi diri agar tidak membuat problem semakin rumit. Oleh karena itu, ikuti cara mengendalikan emosi yang berlebihan agar hati dan pikiran jadi tenang

Emosi yang dirasa terlalu berlebihan akan membuat hari-hari kamu tidak bersemangat. Hubungan kamu dengan dengan orang lain di sekitar menjadi tidak baik.

11 Cara Mengendalikan Emosi yang Berlebihan

Hal ini yang membuat kamu harus menahan emosi supaya tidak meledak dan mengakibatkan kerugian kedepannya. Bagaimana cara mengendalikan emosi? Berikut penjelasannya:

1. Menenangkan Diri

Jika emosi terjadi, kamu harus mencoba untuk berpikir tenang agar berpikir secara logis dan mencari solusi yang tepat untuk mengatasi masalah yang ada.

Kamu bisa menarik napas dalam-dalam, dan menghitung mundur perlahan untuk menurunkan emosi. Cobalah untuk mengalihkan pikiran agar membuat kamu lebih rileks.

2. Buang Berpikiran Buruk

Saat kamu sedang dilanda masalah yang rumit, otak akan cenderung lebih fokus memikirkan jalan keluar terbaik. Berusaha untuk berhenti memikirkannya agar tidak memunculkan reaksi negatif. Memang susah tidak untuk memikirkannya, tetapi dengan mencoba untuk melupakannya sesaat bisa membuat kamu lebih rileks.

3. Mencoba untuk Mengalah

Cara mengendalikan emosi pada pasangan bisa dengan cara mengalah. Emosi yang terjadi bisa disebabkan karena karena ego dari kedua belah pihak.

Sebagai seorang lelaki, kamu bisa juga mengendalikan emosi wanita dengan coba untuk lebih mengalah. Mengalah bisa membuat kamu mencari jalan keluar permasalahan yang terjadi.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut