get app
inews
Aa Read Next : Ambil Formulir Pendaftaran Cawalkot ke PDIP, Artis Krisdayanti Maju di Pilkada Batu

Deretan Artis Keturunan Tionghoa yang Memeluk Agama Islam, Nomor 4 Idaman Lelaki

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 15:20 WIB
header img
Ilustrasi artis keturunan Tionghoa yang memeluk agama Islam (okezone.com)

BATU,iNews.id - Mau tahu siapa saja artis keturunan Tionghoa yang memeluk agama Islam? Memang banyak artis yang keturunan Tionghoa sudah memeluk agama Islam bahkan ada yang sejak dari lahir.

Agama memang suatu hal yang penting bagi kebanyakan orang, sebab agama mampu menuntun mereka ke arah yang benar dan menghindarkan mereka pada arah yang salah.

Selain itu, banyak orang memandang bahwa sebagai manusia jangan sampai salah mengambil pegangan hidup yang akan dijadikan sebuah pedoman. Seperti halnya pada sebuah agama yang dinilai sebagai pedoman hidup manusia.

Berbicara mengenai artis yang dari keturunan Tionghoa yang memeluk agama Islam untuk dijadikan pedoman hidup selama di dunia.

Ada sejumlah artis muslim keturunan Tionghoa di Indonesia yang menyita perhatian warganet. Pasalnya beberapa orang yang mengira artis turunan Tionghoa ini bukanlah seorang muslim.

Walau sebenarnya faktanya beberapa dari mereka malah sudah memeluk Islam semenjak lahir.

Selainnya ada yang sudah memeluk Islam semenjak lahir, beberapa dari mereka dikenal juga sebagai mualaf. Artis keturunan Tionghoa ini pilih pindah agama sesudah mendapatkan hidayah.

Inilah deretan artis keturunan Tionghoa yang memeluk agama Islam, diantaranya adalah

1. Andhika Pratama


Andhika Pratama. (iNews.id)

Artis muslim turunan Tionghoa yang memeluk agama Islam yang pertama adalah Andhika Pratama.

Suami dari Ussy Sulistiawaty ini mempunyai wajah yang ganteng, Andhika Pratama mempunyai darah Tionghoa-Belanda-Jawa dari orang tuanya. Ia telah memeluk agama Islam semenjak lahir. 

2. Rio Dewanto

Artis muslim turunan Tionghoa selanjutnya adalah Rio Dewanto. Sebagai artis berkelas internasional, tindakan suami dari Atiqah Hasiholan ini selalu dinanti di jagat raya perfilman Indonesia.

3. Roger Danuarta

Selanjutnya, artis muslim turunan Tionghoa ialah Roger Danuarta.

Suami dari Cut Meyriska ini awalnya, Roger beragama Kristen, selanjutnya pada 2018 lalu Roger memilih untuk jadi mualaf pada 2018 waktu lalu.

4. Raline Shah

Raline Shah turunan Tionghoa dari ayahnya. Semenjak kecil, ia telah beragama Islam. Saat peristiwa besar seperti Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha, ia selalu membagi foto bahagia dengan keluarganya.

5. Baim Wong

Nama Baim Wong ini sama dengan turunan Tionghoa. Darah Tionghoa itu mengalir dari ayahnya. Walau begitu, nama asli Baim sebetulnya ialah Muhammad Ibrahim.

6. Junior Liem

Junior Liem salah satunya artis turunan Tionghoa dari ayahnya. Saat sebelum sah menikah dengan Putri Titian, Junior Liem memilih untuk beralih keyakinan jadi muslim.

7. Desta

Desta mempunyai darah turunan Tionghoa dari ibunya.

Semenjak kecil, suami dari Natasha Rizki ini telah mempunyai perbedaan di keluarganya. Si ibu yang berdarah Tionghoa ini beragama Kristen. Sementara Desta ikuti ayahnya yang memeluk agama islam.

Artikel ini sebelumnya telah tayang di iNews.id dengan judul 7 Artis Muslim Keturunan Tionghoa, Ada Rio Dewanto hingga Andhika Pratama

Nah itulah deretan artis keturunan Tionghoa yang memeluk agama Islam. Semoga informasi ini bermanfaat.

Editor : Bayu Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut