get app
inews
Aa Read Next : Diskon Besar, iBox Tawarkan Berbagai Promo untuk Kejutan Momen Lebaran

iPhone 14 Tak Laku di Pasaran, Kini Apple Kendorkan Jutaan Produksi

Minggu, 30 Oktober 2022 | 08:45 WIB
header img
Ilustrasi iPhone 14. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Seiring berkembangnya zaman semakin canggih pula teknologi kemunikasi, banyak perusahaan berlomba-lomba menciptakan suatu hal yang terbaru seperti iPhone. Ponsel pintar terbaru dari Apple iPhone 14 tidak terlalu laku di pasaran, sehingga membuat raksasa teknologi ini membatalkan rencana untuk mengebut produksinya.

Dilansir dari Bloomberg, Apple awalnya berencana untuk mengebut produksi seri iPhone 14 dengan total tambahan 6 juta unit. Tetapi, permintaan atas perangkat ini tidak juga meningkat ke angka yang diharapkan, sehingga membuat Apple memerintahkan sejumlah pemasoknya untuk membatalkan rencana itu.

Dengan demikian, produksi gawai terbaru yang dirilis bersamaan dengan Airpods Pro Gen 2 dan seri Apple Watch 8 ini akan kembali ke target semula, yaitu 90 juta unit.

iPhone 14 sendiri hadir dalam empat varian, yaitu iPhone 14, iPhone 14 Plus yang menawarkan layar lebih besar, iPhone 14 Pro yang menawarkan chipset terbaru A16 bionic, dan iPhone 14 Pro Max.

Dilansir dari GSM Arena, keempat varian ini mempunyai popularitas yang berbeda. iPhone 14 dan iPhone 14 Pro yang menawarkan desain baru memiliki banyak penggemar, tapi model iPhone 14 dan iPhone 14 Plus kurang begitu memiliki penggemar.

Menurut seorang sumber di Apple, ini membuat setidaknya satu pemasok Apple memfokuskan produksinya untuk dua model Pro iPhone 14.

Lebih lanjut, China disebut sebagai salah satu masalah yang membuat iPhone 14 tidak laku. Pasalnya , negara yang merupakan pasar yang sangat penting untuk Apple ini sedang mengalami penurunan ekonomi. Beberapa handphone merk lokal bahkan mengalami nasib serupa.

Kondisi ekonomi yang buruk menyebabkan pembelian 11 % lebih rendah dalam tiga hari pertama ketersediaan iPhone 14 dibandingkan dengan saat peluncuran iPhone 13 tahun lalu. Permintaan global juga turun di tengah meningkatnya inflasi dan ketidakpastian ekonomi.

Hal yang lain disebut membuat iPhone 14 tidak laku ialah iPhone 14 dan 14 Plus sendiri. Kesenjangan antara dua model standar iPhone 14 dan dua mode Pro lebih besar daripada yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Selain itu, peningkatan dua model standar tidak terlalu besar.

Di sisi lain, beberapa pengguna iPhone 14 mengeluhkan masalah pada perangkatnya. Salah satunya adalah soal getar pada kamera iPhone 14 Pro saat dipakai untuk TikTok dan Snapchat.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut