get app
inews
Aa Read Next : Cara Menggunakan Metatrader4 di Android, Gampang Banget!

Kehadiran iPhone 14 Series Bikin Kesal, ini Penyebabnya!

Jum'at, 09 September 2022 | 10:25 WIB
header img
iPhone 14 Pro (inews)

BATU, iNews.id - iPhone 14 series telah secara resmi dirilis kemarin, di mana kehadiran smartphone yang sudah lama dinantikan ini ternyata bikin sebagian penggemar kesal.

Jejeran pembaruan yang berada di iPhone 14 Pro kelihatan membosankan, karena tidak ada yang betul-betul baru dan sebelumnya telah diaplikasikan di beberapa HP Android. Apa sajakah itu?

Ini bukanlah pertama kali Apple 'mencuri' fitur Android untuk diaplikasikan di iPhone. Mereka seringkali nampaknya memang mengaplikasikan model ATM, amati, tiru, modifikasi untuk sejumlah fitur di iPhone, dan umumnya, mereka miliki penerapan yang lebih baik dibanding di Android.

1. Dynamic Island

Apple pada akhirnya hilangkan notch di iPhone, persisnya di iPhone 14 Pro, dan menukarnya dengan hole punch. Jangan senang dahulu, ukuran lubangnya masih tetap besar, lebarnya kemungkinan sama dengan notch yang berada di seri iPhone 13.

Apple memang menyebutkan jika hole punch ini cuma 30% lebih kecil dibandingkan notch yang awalnya digunakan. Karena didalamnya masih tetap ada beragam sensor sama seperti yang sebelumnya diletakkan dalam notch.

Seperti sensor camera depan, proximity sensor, sensor FaceID, dan lain-lain. Oh iya, sensor proximity ini ditanamkan di bawah layar yang hasilkan gambar, tidak di dalam hole punch.

Dynamic Island, demikian Apple menyebutkan fitur ini. Dengan singkat, ini ialah fitur di mana software akan sesuaikan penampilan dengan hole punch berwujud lonjong di handphone itu.

Misalkan, tampilan pemberitahuan, panggilan telephone, dan beragam info interaktif lain, yang diperlihatkan dengan gambar berdasar hitam untuk tutupi hole punch yang ada. Terhitung kontrol lagu yang diputar, tampilan arah peta, program pihak ketiga seperti score laga yang berjalan.

Apple mengeklaim tiap pemberitahuan ini punyai karakter dan ciri-ciri uniknya sendiri. Tujuan utamanya ialah dapat tampilkan info penting tanpa mengusik pemakai dari aplikasi yang digunakan.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut