Logo Network
Network

8 Manfaat Tauge Untuk Kesehatan, Salah Satunya Menurunkan Berat Badan

Dean Ismail
.
Sabtu, 05 November 2022 | 13:39 WIB
8 Manfaat Tauge Untuk Kesehatan, Salah Satunya Menurunkan Berat Badan
Manfaat Tauge Untuk Kesehatan. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Manfaat tauge untuk kesehatan tentu tidak dapat diragukan lagi. Tauge sebagai salah satu sayuran yang sering dijadikan aneka menu masakan lezat oleh masyarakat Indonesia. Tidak hanya mempunyai cita rasa yang enak, tauge memiliki kandungan nutrisi penting yang baik untuk kesehatan tubuh.

Melansir dari Healthline, tauge memiliki kandungan zat besi, vitamin C, dan zinc. Sehingga jenis sayuran ini dipercaya efektif membantu proses pencernaan. Tidak hanya itu, toge mempunyai segudang manfaat untuk pria, seperti meningkatkan vitalitas, menahan impotensi, dan lainnya.

Manfaat tauge untuk kesehatan ini dapat diperoleh dengan mengonsumsinya secara rutin dan teratur. Anda bisa mengolahnya menjadi aneka menu lezat, seperti sayur bening, oseng-oseng, sampai aneka tumisan. Berikut beberapa manfaat tauge untuk kesehatan:

Manfaat tauge untuk kesehatan yang pertama, yaitu melancarkan sirkulasi darah pada tubuh. Tauge dapat melancarkan sirkulasi darah karena sayur ini mengandung nutrisi yang bisa membantu mempertahankan dan menyeimbangkan jumlah sel dalam tubuh. Selain itu, tauge berperan penting untuk mengurangi risiko seorang yang terkena anemia.

Penyakit anemia sebagai penyakit yang terjadi saat tubuh kekurangan zat besi. Kondisi ini dapat menyebabkan menurunnya kadar sel darah merah dalam tubuh. Untuk menurunkan resiko anemia, Anda dapat mengonsumsi tauge secara rutin dan teratur.

8 Manfaat Tauge untuk Kesehatan

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Manfaat tauge untuk kesehatan selanjutnya adalah meningkatkan kekebalan tubuh. Kandungan vitamin C dan vitamin A pada kecambah berfungsi sebagai antioksidan penangkal radikal bebas. Sehingga ini bisa mencegah berbagai jenis penyakit, seperti hipertensi sampai diabetes.

Selain itu, mengonsumsi tauge secara teratur dapat melawan penyakit infeksi. Sehingga bisa menjaga kesehatan tubuh dan tidak mudah terkena penyakit.

Manfaat tauge untuk kesehatan selanjutnya, yakni menjaga kesehatan mata. Tauge mengandung antioksian tinggi yang berperan penting untuk menjaga kesehatan mata dari berbagai gangguan. Ya, tauge dapat melindungi mata dari radikal bebas sampai mengurangi risiko akan degenerasi peranan mata (AMD) yang umumnya dipicu oleh pertambahan usia.

Dengan mengonsumsi tauge secara rutin dan teratur, mata Anda akan lebih sehat dan terhindar dari berbagai kerusakan mata. Tentu saja manfaat tauge ini dapat diperoleh dengan mendampinginya dengan pola hidup sehat.

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini