get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Hidup Sehat yang Tidak Disadari Banyak Orang

8 Manfaat Tauge Untuk Kesehatan, Salah Satunya Menurunkan Berat Badan

Sabtu, 05 November 2022 | 13:39 WIB
header img
Manfaat Tauge Untuk Kesehatan. (okezone.com)

Bantu Turunkan Berat Badan


Tauge. (okezone.com)

Untuk Anda yang memiliki masalah dengan berat badan, sebaiknya rutin mengonsumsi tauge secara rutin dan teratur. Pasalnya , tauge sebagai sumber gizi yang rendah kalori. Sehingga kecambah bisa membantu proses diet yang Anda jalani.

Dilansir dari Medical News Today, seseorang yang mengonsumsi kecambah cenderung akan merasakan kenyang lebih lama. Ini karena kecambah mampu menghambat pelepasan ghrelin, yaitu hormon lapar yang memberikan tanda pada pikiran kita untuk makan sesuatu. Sehingga kecambah baik dikonsumsi untuk penderita obesitas atau kelebihan berat badan.

Salah satu cara paling efektif untuk meningkatkan vitalitas sex pria adalah mengonsumsi tauge. Tauge mengandung senyawa fitokimia yang berperan efisien meningkatkan kualitas jumlah sperma.

Selain itu, beberapa kandungan lainnya dapat berperan penting dalam meningkatkan fungsi otak. Tentu saja, manfaat tauge ini dapat diperoleh dengan mengonsumsinya secara rutin dan teratur.

Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Manfaat tauge untuk kesehatan yang lain, yaitu menurunkan risiko penyakit jantung. Penyakit jantung sudah menyebabkan angka kematian tinggi di dunia. Sudah seharusnya melakukan upaya pencegahan sejak dini. Cara yang cukup efektif dalam mencegah penyakit ini ialah mengonsumsi toge.

Toge memiliki kandungan zat besi, kalsium, dan efek antioksidan yang bisa secara efektif membantu mencegah penyakit jantung. Manfaat toge untuk pria ini bisa diperoleh dengan mengonsumsi jenis sayur ini.

Mencegah Anemia

Anemia sebagai penyakit yang disebabkan karena tubuh kekurangan sel darah merah. Sehingga ini bisa membuat penderita mengalami pucat dan mudah lelah. Salah satu cara yang cukup efektif untuk mencegah penyakit anemia adalah mengonsumsi tauge.

Tauge dipercaya bisa membantu melancarkan peredaran darah. Sehingga membuat tekanan darah menjadi stabil dan mencegah anemia. Mengonsumsi kecambah secara rutin dapat menghindarkan dari berbagai penyakit kronis, seperti jantung dan stroke.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut