get app
inews
Aa
Read Next : 5 Ide Jualan di Bulan Ramadhan yang Paling Laris Bisa Dicoba

5 Ide Bisnis Makanan Kekinian yang Enak dan Menarik Bisa Dicoba!

Minggu, 06 November 2022 | 10:35 WIB
header img
Ide Bisnis Makanan Kekinian. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Menjalankan bisnis makanan memang menjadi pilihan setiap pebisnis. Pasalnya, menjalankan bisnis makanan memiliki target market yang jelas dan keuntungan yang cukup tinggi. Bahkan ada beberapa ide bisnis makanan kekinian yang enak dan menarik bisa dicoba di rumah.

Terlebih, bila kamu memilih ide bisnis makanan kekinian yang laris dicari oleh banyak orang dan membuat penasaran. Selain itu, tidak menutup kemungkinan kamu dapat menghasilkan banyak keuntungan dalam waktu singkat bila menjalankan bisnis makanan kekinian.

Memulai usaha kuliner juga sekarang telah mudah. Kamu dapat menjalankannya dari rumah secara online dengan memanfaatkan media sosial, atau menggunakan layanan pesanan online via beberapa platform digital.

Ada berbagai macam jenis makanan yang dapat kamu pilih sebagai ide bisnis. Agar tidak bingung, berikut beberapa ide usaha makanan kekinian yang dapat kamu coba!

5 Rekomendasi Ide Bisnis Makanan Kekinian

1. Dessert Box

Menjadi makanan yang viral di sosial media, dessert box bisa menjadi ide bisnis makanan kekinian yang menarik untuk dicoba. Banyak kreasi yang dapat kamu coba untuk bisnis makanan yang ini terlebih untuk ikuti trend, seperti dessert box oreo, red velvet, cheesecake, green tea, matcha, regal, dan lainnya.

Bisnis dessert box biasanya akan ramai pembeli saat perayaan hari besar dan digunakan sebagai hampers untuk diberikan ke kerabat, keluarga, atau rekan kerja. Bahan-bahan dan pembuatannya juga cukup mudah, kamu bisa juga membuatnya sesuai dengan pesanan jadi tidak memerlukan modal awal yang besar.

2. Baso Aci

Ide bisnis makanan kekinian yang pertama adalah baso aci. Ketenaran makanan yang ini tidak pernah surut dan selalu memiliki ruang tertentu di hati konsumennya.

Kuliner yang berasal dari tanah sunda ini cukup menjadi primadona, karena cita rasanya yang lezat dan ada juga untuk kamu yang pecinta makanan pedas. Kamu bisa mencoba menjual baso aci secara langsung dan membuka tempat makan, atau secara online dengan kemasan frozen.

Jika kamu ingin memulai usaha ini dengan modal yang minim, kamu dapat memiliki baso aci frozen dan menjualnya secara online dengan media sosial atau e-commerce.

Terdapat banyak supplier baso aci frozen yang dapat kamu pilih dengan harga satuan mulai dari Rp15 ribu per kemasan, dan bisa lebih murah lagi bila kamu membelinya dalam jumlah banyak.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut