get app
inews
Aa Read Next : 7 Ide Bisnis Bidang Pertanian Rumahan Bisa Dicoba, Jadi Untung Besar!

7 Cara Merawat Tumbuhan Hidroponik Agar Tetap Subur, Dijamin Ampuh!

Rabu, 16 November 2022 | 07:35 WIB
header img
Cara Merawat Tumbuhan Hidroponik Agar Tetap Subur. (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Hidroponik ialah pemecahan berkebun untuk kamu yang mempunyai lahan kecil. Metode pertanian hidroponik ialah salah satu fakta kalau kemajuan teknologi serta pengetahuan. Untuk itu perlu cara merawat tumbuhan hidroponik agar tetap subur anti gagal.

Tidak hanya itu, secara khasiat serta kemudahan nyatanya menanam secara hidroponik jauh lebih gampang serta dapat menciptakan tumbuhan yang bermutu. Walaupun begitu, memanglah perawatan serta pemeliharaan tumbuhan hidroponik terbilang lebih intensif.

Tetapi, terkategori tidak ribet serta malah terkesan lebih instan. Mau ketahui gimana metode merawatnya? Ayo ikuti postingan 7 metode instan menjaga tumbuhan hidroponik berikut ini:

7 Cara Merawat Tumbuhan Hidroponik Agar Tetap Subur

1. Cek Keadaan Tumbuhan Secara Berkala

Mencermati keadaan tumbuhan jadi perihal yang sangat berarti dalam berkebun hidroponik. Dengan melaksanakan pengecekan secara intensif hingga sahabat berkebun hendak dapat mengenali apa yang terjalin pada tumbuhan.

Apabila tumbuhan terkena hama ataupun penyakit ataupun apalagi kekurangan larutan nutrisi, hingga tumbuhan hendak menampilkan indikasi, pastinya dalam perihal ini sahabat berkebun wajib peka yang mengenali langkah berikutnya buat menghindarkan tumbuhan dari kematian.

2. Cek Keadaan Air serta Bak Penampungan

Aspek berarti dalam budidaya tumbuhan hidroponik merupakan ketersediaan air, sebab pada prinsipnya media tanam yang digunakan tidak sanggup sediakan air secara natural untuk perkembangan tumbuhan.

Hingga sahabat berkebun selaku pembudidaya yang harus sediakan air selaku faktor utama yang berarti untuk tumbuhan. Bila mau mendapatkan tumbuhan yang berkembang maksimal hingga sahabat berkebun wajib senantiasa teratur melaksanakan pengecekan keadaan air di bak penampungan dengan metode selaku berikut:

Tidak hanya itu, buat wadah penampungan hendaknya memakai wadah bening ataupun transparan, sehingga lebih gampang mengamati keadaan serta ketersediaan air.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut