get app
inews
Aa Read Next : 5 Jalan Raya Terpanjang di Dunia, Nomor 5 Capai 48.000 km Loh!

7 Negara Penganut Agama Islam Terbanyak di Dunia, Dimana Saja?

Sabtu, 19 November 2022 | 19:57 WIB
header img
Negara Penganut Agama Islam Terbanyak di Dunia. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Islam ialah salah satu agama dengan penganut terbanyak di dunia. Penganut Islam tersebar di seluruh dunia, tanpa memandang warna kulit ataupun ras. Tetapi, ada sebagian negara paling banyak penganut agama islam dibandingkan negara lainnya.

Berikut daftar negara paling banyak penganut agama islam, Yuk, langsung saja simak artikel di bawah ini tanpa basa basi!

Daftar 7 Negara Penganut Agama Islam Terbanyak di Dunia

Indonesia

Negara paling banyak penganut agama islam yang pertama yaitu Indonesia. Sejak lama, Indonesia ialah negara Islam di dunia, di mana 86. 7% dari populasinya memeluk Agama Islam.

Kalian tentu sudah menekuni sejarah panjang persebaran Agama Islam di Indonesia dalam mata pelajaran sejarah. Persebaran Agama Islam seperti itu yang menjadikan Indonesia mempunyai amat banyak umat Muslim..

Aspek lain dari banyaknya umat Muslim di Indonesia pula tentunya karena jumlah penduduk kita yang juga lumayan banyak. Terbukti, Indonesia ialah negara keempat dengan jumlah populasi paling banyak di dunia, di bawah China, India serta Amerika Serikat.

Pakistan

Negara paling banyak penganut agama islam merupakan Pakistan. Negara ini dikenal kurang lebih 96% populasinya ialah umat Muslim. Walaupun begitu, masih terdapat sebagian sumber yang mengatakan jika populasi umat Muslim di Pakistan hanya terletak di angka 90%


Negara Penganut Islam Terbanyak. (okezone.com)

Amerika Serikat

Negara paling banyak penganut agama islam  selanjutnya adalah Amerika Serikat. Di tahun 2030, jumlah Muslim di Amerika Serikat( AS) diperkirakan meningkat 2 kali lipat.

Dari yang awal mulanya hanya berjumlah 2, 6 juta atau 0, 8% dari total populasi Amerika di tahun 2010, bertambah menjadi 6, 2 juta, atau 1, 7% pada 2 puluh tahun setelahnya.

Proyeksi tersebut ada sebab kesuburan masyarakat muslim yang lebih besar dari rata- rata masyarakat negara yang lain. Apabila proyeksi ini benar, jumlah penduduk muslim di Amerika pada 2030 akan sebanyak orang Yahudi ataupun Episkopal di Amerika Serikat disaat ini.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut