get app
inews
Aa Read Next : 10 Kata Password yang Paling Banyak Dipakai di Dunia, Cek Disini!

5 Negara Penghasil Janda Terbanyak di Dunia, Waw Fantastis!

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 17:33 WIB
header img
Negara Penghasil Janda Terbanyak di Dunia. (iNews.id)

BATU, iNews.id - Setiap ada pertemuan tentunya akan ada perpisahan entah itu pisah hidup atau mati. Setiap orang pasti akan menikah dengan pilihannya masing-masing, namun sebagian ada yang merasakan tidak bahagia dalam pernikahannya dan berujung perceraian. Ada beberapa negara penghasil janda terbanyak di dunia dengan angka yang fantastis.

Pernikahan yang diawali dengan kebahagiaan, tak jarang yang berakhir dengan perceraian. Hancurnya bahtera rumah tangga pasti memunculkan banyak janda di penjuru dunia.

Data yang dihimpun oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyebutkan setidaknya ada 258 juta janda yang tersebar di semua belahan dunia, dengan satu antara sepuluh janda ini hidup dalam kemelaratan.

Di beberapa bagian timur Republik Demokratik Kongo, misalnya, dilaporkan sekitar 50% perempuan yang ada di kawasan itu adalah janda. Melansir data dari The Loomba Foundation, berikut adalah beberapa negara dengan jumlah janda terbanyak di dunia.

5 Negara Penghasil Janda Terbanyak di Dunia

1. Rusia

Negara dengan julukan Beruang Merah ini menempati urutan keempat dengan total janda berjumlah 11,6 juta jiwa. Angka ini cukup besar, mengingat jumlah pernikahan yang tercatat di negara tersebut hanya 65,2 juta pernikahan.

Jumlah janda yang tercatat di negara ini meningkat cukup besar dari survey awal yang dilakukan pada tahun 2010 sebanyak 7,1 juta janda.

2. India

Pada tahun 2010, negara ini menempati urutan kedua dengan jumlah janda mencapai 42,4 juta orang.

Tetapi, pada survei selanjutnya yang diadakan pada tahun 2015, negara yang sempat menjadi negara jajahan Inggris ini menempati peringkat pertama dengan jumlah janda sebanyak 46,4 juta jiwa.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut