get app
inews
Aa Read Next : 10 Kata Password yang Paling Banyak Dipakai di Dunia, Cek Disini!

5 Jalan Raya Terpanjang di Dunia, Nomor 5 Capai 48.000 km Loh!

Selasa, 29 November 2022 | 14:29 WIB
header img
Jalan Raya Terpanjang di Dunia. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Pernahkah teman-teman ke luar kota menggunakan mobil? Jika ke luar kota menggunakan mobil, biasanya kita melewati jalan tol atau jalan raya. Untuk mempercepat waktu perjalanan, sekaligus menjadi akses dari tempat satu ke tempat lainnya tentu menggunakan jalan tol atau jalan raya. Ada beberapa jalan raya terpanjang di dunia yang perlu diketahui. 

Jalan tol biasanya dibuat lebar dan panjang sehingga perjalanan menjadi lebih lancar dan cepar. Bahkan, terkadang sampai mengantuk, karena melewati jalan tol atau jalan raya yang  cukup panjang.

Menurutnya, jalan raya atau tol yang manakah paling panjang? Cobalah bandingkan dengan lima jalan raya terpanjang di dunia ini:

5 Jalan Raya Terpanjang di Dunia

1. Highway 1 Australia

Highway 1 di Australia sebagai akses jalan yang melewati semua ibu kota negara bagian di negara itu. Dikutip dari WordAtlas, panjang dari Highway Australia ini adalah 14.484 km (sekitar 13 kali) dari Jakarta Bali. Melalui jalur inilah, beberapa akses transportasi di benua itu dimanfaatkan sebagian besar warga Australia.

Menurut The Sydney Morning Herald, pembangunan berawal pada 1955 dengan persetujuan awalnya dari berbagai wilayah bagian di Australia. Berbagai wilayah menggelontorkan dana untuk membuat jalan ini. Pemerintah federal Queensland bahkan mengeluarkan 75 juta dollar Australia untuk membuat jalur ini.

2. Trans Siberia Highway

Jalan raya ini membentang begitu besar dan panjang. Trans Siberia membentang dari seluruh penjuru negeri di Rusia. Dilansir dari MumbaiMirror, jalur ini Ini membentang sekitar 11.000 km (sekitar 10 kali dari Jakarta-Bali) dari St Petersburg ke Vladivistok atau dari Laut Baltik di Atlantik ke Samudra Pasifik. Sebagian besar jalan dibangun oleh narapidana.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut