get app
inews
Aa Read Next : 4 Makeup Dekoratif Buat Mendukung Penampilan Wanita Modern serta Dinamis

5 Manfaat Teh Hitam untuk Wajah yang Jarang Diketahui

Minggu, 20 November 2022 | 20:48 WIB
header img
Manfaat Teh Hitam. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Hai Kak, apa kabar? Semoga baik-baik saja, ya! Kali ini saya akan membahas topik yang berhubungan dengan manfaat, yakni manfaat teh hitam untuk wajah. Pasti kepo, kan? Yuk, simak ulasan lengkap di bawah ini.

Teh hitam sendiri sudah ditemukan dan dikonsumsi oleh masyarakat Cina sejak 4.000 tahun yang lalu. Di zaman dahulu, teh hitam bermanfaat sebagai penambah daya imunitas tubuh sekaligus mempercantik diri. Hingga kini, ada berbagai macam jenis teh hitam yang beredar di seluruh dunia.

Manfaat Teh Hitam untuk Wajah

Selain mendukung kesehatan tubuh serta detoksifikasi karena kaya antioksidan dan fitonutrien, ternyata teh hitam memberikan serangkaian manfaat bagi wajah. Kira-kira apa saja yang bisa diperoleh melalui konsumsi atau aplikasi teh hitam?

1. Sebagai Agen Anti Aging atau Pencegahan Penuaan Dini

Sekarang, bisa menjaga wajah agar cerah dan awet muda menggunakan teh hitam. Formula antioksidan memang ampuh untuk melindungi wajah dari sinar matahari, kerutan, flek, serta garis halus. Kandungan polifenol juga bekerja membasmi radikal bebas yang berpotensi bisa merusak kulit.

Teh hijau sebanyak 1 sendok makan dapat ditambahkan dengan bubuk kunyit dan 3 sendok makan yoghurt. Campuran tersebut dioleskan pada area wajah dan didiamkan sampai 20 menit. Setelah itu basuh wajah dengan air hangat. Lakukan perawatan rutin sebanyak 1-2 kali dalam seminggu.

2. Mengatasi Masalah Jerawat

Manfaatkan ampas teh hitam jika membutuhkannya untuk mengatasi masalah jerawat yang bisa menghambat kepercayaan diri. Teh hitam memiliki kandungan antibakteri untuk melawan bakteri tidak baik sebagai penyebab jerawat. Ingin tahu bagaimana caranya?

Sediakan ampas teh kemudian campur sedikit dengan air secukupnya. Teh hitam dioleskan pada area wajah yang berjerawat dan ditunggu selama 15 menit. Jika sudah, olesan tadi bisa dibilas menggunakan air dingin agar lebih segar dan sejuk.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut