get app
inews
Aa Read Next : Festival Sego Ampok di Kota Batu Bentuk Pelestarian Makanan Tradisional

10 Makanan Khas Indonesia Terenak, Terkenal sampai Mancanegara

Selasa, 29 November 2022 | 15:37 WIB
header img
Makanan Khas Indonesia Terenak. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Makanan khas Indonesia sangat bermacam - macam, lezat, serta sebagian di antara lain populer sampai luar negara. Tidak cuma menaruh destinasi - destinasi nan indah, Indonesia pula mempunyai macam kuliner khas yang pastinya tidak asing lagi untuk Kamu.

Makanan asli Indonesia ini juga telah populer lezat sampai diakui oleh dunia, sehingga pastinya Kamu tidak bisa jadi tidak mengetahuinya. Terlebih, tipe kulinernya juga beragam serta tiba dari bermacam wilayah di Indonesia.

Makanan - makanan khas Indonesia bukan lagi tidak asing untuk Kamu, namun pula bisa jadi jadi kesukaan Kamu serta keluarga. Kemudian, apa saja makanan khas Indonesia yang sangat terkenal?

10 Makanan Khas Indonesia Terenak

1. Rendang

Makanan khas Indonesia yang terkenal sampai mancanegara merupakan rendang. Rendang ataupun randang merupakan masakan daging asli Indonesia yang berasal dari Minangkabau.

Makanan ini sangat terkenal di Indonesia serta wilayah- wilayah Asia Tenggara sebab kelezatannya. Apalagi, saking terkenal serta lezat, rendang sudah dinobatkan selaku hidangan yang menduduki peringkat awal dalam catatan Worlds 50 Most Delicious Foods tipe CNN International.

2. Rawon

Makanan khas Indonesia di urutan selanjutnya merupakan rawon. Masakan berkuah asal Surabaya ini belum lama ini mencapai prestasi selaku hidangan sup terenak se- Asia.

Rawon, semacam yang kita ketahui merupakan sup daging berkuah gelap dengan kombinasi bumbu khas yang memakai kluwek. Makanan ini populer di Pulau Jawa, spesialnya Jawa Timur.

3. Sate

Selanjutnya terdapat sate ataupun satai, makanan khas Indonesia yang banyak ditemukan serta memiliki bermacam- macam tipe cocok dengan wilayah tiap- tiap.

Ini ialah makanan berbentuk daging, baik ayam, sapi, ataupun kambing, yang dipotong kecil- kecil serta ditusuk sedemikian dengan tusukan lidi, kemudian dipanggang memakai bara arang kayu. Sate setelah itu disajikan dengan bermacam berbagai bumbu yang bergantung dengan alterasi formula sate.

4. Soto

Makanan khas Indonesia berikutnya merupakan soto. Walaupun banyak variasinya, soto pada biasanya merupakan hidangan berkuah semacam sup yang dibuat dari kaldu daging serta sayur- mayur.

Bermacam wilayah di Indonesia mempunyai soto khas daerahnya tiap - tiap dengan komposisi yang berbeda- beda, misalnya soto Madura, soto Kediri, soto Pemalang, soto Lamongan, soto Jepara, soto Semarang, soto Kudus, soto Betawi, soto Padang, soto Bandung, sroto Sokaraja, soto Banjar, soto Medan, sampai coto Makassar.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut