get app
inews
Aa Read Next : Festival Sego Ampok di Kota Batu Bentuk Pelestarian Makanan Tradisional

10 Makanan Khas Indonesia Terenak, Terkenal sampai Mancanegara

Selasa, 29 November 2022 | 15:37 WIB
header img
Makanan Khas Indonesia Terenak. (okezone.com)

Nasi Goreng. (okezone.com)

5. Nasi Goreng

Makanan khas Nusantara yang sangat populer di luar negara merupakan nasi goreng. Nasi goreng pula diketahui selaku masakan nasional Indonesia. Cocok namanya, nasi goreng merupakan hidangan nasi yang digoreng.

Biasanya, nasi digoreng bersama kecap manis, bawang merah, bawang putih, lada serta bumbu- bumbu yang lain. Setelah itu disajikan bersama telur, ayam, serta kerupuk.

6. Gado - gado

Makanan khas Indonesia yang pula masuk ke dalam jajaran masakan nasional Indonesia merupakan gado- gado. Ini ialah masakan asal Jakarta yang dibuat dari sayur- mayur yang direbus serta dicampur jadi satu, dengan bumbu kacang ataupun saus dari kacang tanah serta yang dihaluskan diiringi irisan telur. Rasa gado- gado terus menjadi mantap bila ditambah taburan bawang goreng serta kerupuk.

7. Bakso

Berikutnya terdapat bakso. Walaupun sesungguhnya makanan ini berasal dari seni kuliner Tionghoa- Indonesia, tetapi hidangan ini identik dengan Indonesia. Ini ialah jajanan yang sangat terkenal di Indonesia, serta terdapat di tiap sudut kota. Mulai dari gerobak orang dagang kaki 5 sampai restoran besar.

8. Ketoprak

Makanan khas Indonesia yang terkenal selanjutnya merupakan ketoprak. Ketoprak ialah kuliner yang memakai ketupat serta bahan- bahan yang lain meliputi ketahui, bihun, mentimun, taoge, serta dapat pula mengenakan telur rebus yang dilengkapi dengan saus kacang, kecap manis, serta taburan bawang merah goreng. Lebih mantap lagi bila disajikan dengan taburan kerupuk di atasnya. Yummy!

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut