get app
inews
Aa Read Next : 7 Cara Make Up Tahan Lama Walaupun Terkena Hujan, Dijamin Manjur!

5 Manfaat Minyak Goreng untuk Wajah Agar Makin Bersinar

Minggu, 04 Desember 2022 | 17:46 WIB
header img
Manfaat Minyak Goreng Untuk Wajah. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Minyak sayur lebih sering dipakai untuk menggoreng sehingga seringkali disebut sebagai minyak goreng. Tahukah Kakak, bahwa ternyata minyak goreng juga bisa dimanfaatkan dalam hal perawatan kecantikan kulit wajah. Maka dari itu, mulai sekarang tidak ada salahnya manfaat minyak goreng untuk wajah.

5 Manfaat Minyak Goreng untuk Wajah

1. Perawatan Kulit Kering

Minyak goreng termasuk ke dalam jenis minyak nabati yang cukup banyak memiliki kandungan asam linoleat. Kandungan ini sangat bagus untuk perawatan kulit wajah. Nantinya asam linoleat akan mampu dalam membentuk lapisan pelindung yang ada pada permukaan kulit wajah.

Sehingga hal tersebut menjadikan kulit wajah kian lembab dan cantik. Tentu Kakak belakangan ini banyak menjumpai produk face oil yang mengandung berbagai bahan alami seperti minyak nabati, bukan? Maka dari itu, sebaiknya Kakak mencobanya juga. Khususnya untuk merawat kulit kering.  

2. Menghidrasi Kulit Bibir

Bibir menjadi salah satu bagian wajah yang memerlukan perhatian khusus. Terlebih kulit bibir mempunyai perbedaan dengan kulit wajah. Kulit bibir tidak mempunyai melanin, sehingga membuat Kakak perlu memberikan perawatan yang lebih fokus.

Salah satunya dengan memberikan minyak goreng atau minyak nabati ke bibir Kakak. Minyak ini akan mampu untuk menghidrasi kulit bibir dengan sangat baik. Hal ini karena minyak goreng mengandung vitamin E dalam wujud alfa tokoferol. Tentunya dapat dijadikan sebagai pelembab bibir alami.  

3. Menjadikan Kulit Wajah Tampak Jauh Lebih Bercahaya

Manfaat minyak goreng untuk wajah berikutnya ialah bisa menjadikan kulit tampak jauh lebih bercahaya. Tentunya manfaat ini sangat dibutuhkan bagi pemilik wajah kusam. Wajah yang kusam tentu saja hanya bisa membuat jengkel, bukan?

Maka dari itu, Kakak bisa mendapatkan kulit wajah yang jauh tampak lebih bercahaya hanya dengan menggunakan minyak goreng. Selain menggunakan minyak goreng, Kakak juga bisa memanfaatkan minyak zaitun untuk hasil serupa.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut