get app
inews
Aa Read Next : 7 Cara Make Up Tahan Lama Walaupun Terkena Hujan, Dijamin Manjur!

5 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah dan Menghilangkan Komedo

Jum'at, 09 Desember 2022 | 09:37 WIB
header img
Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Hai Kak, apa kabar? Semoga baik-baik saja, ya! Kali ini saya akan membahas topik yang berhubungan dengan kecantikan, yakni cara mengecilkan pori-pori wajah dan menghilangkan komedo. Pasti kepo, kan? Yuk, simak ulasan lengkap di bawah ini.  Ada cara mengecilkan  pori-pori wajah dan menghilangkan komedo yang mudah dan tepat.

Keberadaan komedo, baik yang berwarna putih maupun hitam akan mengganggu penampilan wajah. Tapi, kalau sudah nggak ada, pasti bikin pori-pori wajah besar. Memang ngerepotin si komedo ini! Kakak bisa, kok, mengusir komedo tapi pori wajah tetap halus, asal menerapkan cara-cara berikut:

5 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah dan Menghilangkan Komedo

1. Gunakan Milk Cleanser/Cleanser Oil

Langkah pertama yang harus Kakak lakukan untuk menghilangkan komedo dan mengecilkan pori-pori wajah adalah membersihkan wajah menggunakan milk cleanser maupun cleanser oil. Lakukan setiap pagi sebelum mandi dan setiap habis bepergian.

Milk cleanser maupun cleanser oil akan mengangkat komedo-komedo yang muncul di permukaan kulit wajah seperti area T, lipatan hidung, dan dagu.

2. Gunakan Facial Scrub

Cara mengecilkan pori-pori wajah dan menghilangkan komedo menggunakan milk cleanser maupun cleanser  oil saja nggak cukup. Supaya komedo hilang hingga ke akar-akarnya, Kakak perlu mencuci wajah menggunakan facial scrub.

Scrub-scrub halus pada facial scrub berfungsi untuk menyikat komedo. Selain itu, facial scrub akan memicu komedo yang masih ada di dalam untuk muncul ke permukaan, sehingga mudah dibersihkan. Penggunaan facial scrub tidak perlu tiap hari, cukup 2-3 x seminggu.

3. Gunakan Masker Peel Off

Cara mengecilkan pori-pori wajah dan menghilangkan komedo berikutnya adalah dengan menggunakan masker peel off.

Masker peel off adalah masker yang jika sudah kering hasilnya seperti lem. Untuk membersihkan masker peel off yang sudah kering, Kakak perlu mengelupas masker tersebut secara perlahan.

Saat proses pengelupasan masker, komedo akan ikut terkelupas dan menempel pada masker.  Kakak bisa lihat sendiri hasilnya, pasti banyak bintik putih/hitam yang menempel pada masker peel off yang sudah Kakak kelupas. Selain peel off, bisa juga gunakan pore pack (plester khusus untuk mengelupas komedo khususnya di bagian hidung).

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut