get app
inews
Aa Read Next : Langkah Batasi Kecepatan WiFi Dengan Mudah dan Tepat

5 Langkah Mencari HP Hilang Melalui Internet Dengan Mudah

Selasa, 03 Januari 2023 | 13:48 WIB
header img
Langkah Mencari HP Hilang. (okezone.com)

iCloud

Umumnya kelasan pemakai iPhone tidak memusingkan jika handphonenya lenyap, karena tinggal membeli baru. Tetapi jika masih ingin amankan data, datangi situs iCloud (https://www.icloud.com), lalu sign in dengan Apple ID handphone yang hilang. Lalui Two-Factor Authentication, lalu tentukan Find My iPhone.

Di sini anda mempunyai 3 pilihan, yakni hapus semua data, mengamankan iPhone, dan membunyikan suara. (sama dengan tahapan no.3 diatas)

5. Melacak HP Android dengan Program Faksi Ke-3

Selainnya Find My Piranti, Location History, dan Find My iPhone, ada banyak program faksi ke-3 yang kemungkinan perlu anda pikirkan. Life360 ialah satu diantaranya, program ini bisa menolong anda mencari lokasi beberapa orang paling dekat. Anda dapat membuat group chat berisi beberapa orang dekat atau keluarga, lalu tiap anggota di dalam group itu dapat menyaksikan lokasi anggota yang lain secara real-time.

Anda bisa juga memasangkan pemberitahuan jika salah satunya atau beberapa bagian keluarga masuk ke tempat yang diikuti "beresiko" (baca langkah menyadap ponsel kekasih atau istri).

Untuk mengawalinya, instal Life360 dari Google Play, dan invite bagian keluarga anda. Sesudah tercatat, tiap bagian keluarga akan muncuk sebagai icon unik di peta navigasi Life360, hingga anda ketahui tepat di mana mereka semuanya ada. Famili Locator bisa juga tampilkan kisah lawatan dari beberapa orang tersayang anda sepanjang 7 hari akhir.

Tersebut barusan 5 langkah mencari ponsel lenyap lewat internet. Yang terpenting memanglah bukan ponselnya, tetapi data personal yang disimpan di dalamnya. Untuk tersebut kami benar-benar merekomendasikan tidak untuk pernah simpan sandi atau data peka di dalam handphone, atau minimal janga tanpa perlindungan. Semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut