get app
inews
Aa Read Next : Dua Emak-Emak Terekam CCTV Curi Emas di Kota Probolinggo

Fernanda - Gus Zabut Tawarkan Sembilan Pilar Strategis Menata Kota Probolinggo

Sabtu, 28 September 2024 | 12:37 WIB
header img
Fernanda - Gus Zabut Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo Nomer Urut 3 (Foto: iNewsBatu.id/ Ahmad Didin)

4. Probolinggo Berbudaya

Untuk menjaga kearifan lokal, program Probolinggo Berbudaya akan digalakkan. Pekan budaya diharapkan bisa menjadi ajang ekspresi seni sekaligus mendorong industri kreatif setempat.

5. Pro UMK

Fernanda dan Gus Zabut juga fokus pada pengembangan UMKM. Mereka ingin membawa bisnis rumah tangga ke ranah digital untuk meningkatkan daya saing UMKM lokal di era modern.

6. Pro Akses Sehat - Pintar

Di sektor pendidikan dan kesehatan, pasangan ini menawarkan beasiswa dan peningkatan layanan puskesmas untuk memastikan akses yang lebih luas bagi semua lapisan masyarakat.

7. Pro Kawan Tani-Nelayan

Melalui “Pro Kawan Tani-Nelayan,” Fernanda dan Gus Zabut berkomitmen memberikan bantuan nyata kepada petani dan nelayan dengan menyediakan peralatan dan pelatihan.

8. Pro Ayo Investasi

Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, pasangan ini ingin menjadikan Probolinggo sebagai kota logistik dan wisata, melalui program Pro Ayo Investasi.

9. Pro Digital Kreatif

Terakhir, mereka ingin mendorong kreativitas anak muda Probolinggo melalui program “Pro Digital Kreatif” yang menawarkan ruang dan fasilitas untuk mengembangkan karya inovatif.

Fernanda Zulkarnain menegaskan, program “Nata Kota” bukan sekadar janji politik, melainkan sebuah komitmen nyata untuk membawa perubahan bagi seluruh warga Probolinggo.

Dengan visi yang matang dan strategi yang menyentuh segala aspek kehidupan, pasangan ini berupaya menciptakan kota yang inklusif, di mana setiap masyarakat merasa diperhatikan dan terlibat dalam pembangunan.

“Kami hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat dengan solusi yang konkret. Probolinggo adalah rumah kita bersama, dan sudah saatnya kita membangunnya secara merata,” ujar Fernanda penuh harap, Sabtu (28/9/2024).

Pasangan Fernanda Zulkarnain dan Gus Abdullah Zabut mengajak seluruh warga Probolinggo untuk bergandengan tangan, mewujudkan kota yang lebih baik dan lebih sejahtera melalui kerja bersama.

Dengan program-program unggulan yang jelas dan terukur, mereka optimis jika Probolinggo bisa menjadi kota percontohan bagi daerah-daerah lain di Indonesia. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut