get app
inews
Aa Read Next : Perselingkuhan Artis Paling Heboh di Tahun 2024

Dunia Hiburan Berduka: Marissa Haque Meninggal Dunia di Usia 61 Tahun

Rabu, 02 Oktober 2024 | 20:03 WIB
header img
Almarhum Marissa Haquee (Foto: iNews.id)

BATU, iNewsBatu.id - Dunia hiburan Indonesia tengah berduka. Artis legendaris Marissa Haque telah berpulang ke rahmatullah pada Rabu (2/10/2024) dini hari WIB. Marissa, yang dikenal luas sebagai istri dari musisi Ikang Fawzi, meninggal di usia 61 tahun.

Nama Marissa Haque sangat dikenal di era 1980-an sebagai salah satu bintang papan atas. Selain karirnya sebagai aktris, ia juga merupakan model sukses yang membintangi puluhan film layar lebar.

Di masa akhir hidupnya, Marissa beralih fokus menjadi pengajar dengan gelar profesor di Indonesia Banking School, terlihat dari aktivitasnya yang tercermin di akun Instagram pribadinya.

Ia juga aktif mengajar di berbagai perguruan tinggi dan terlibat dalam kegiatan pendidikan lainnya.

Marissa lahir di Balikpapan pada 15 Oktober 1962 dari pasangan Allen Haque dan Nike Suharyah. Ayahnya berdarah Belanda-Prancis, sementara ibunya berasal dari Sumenep, Madura.

Marissa adalah kakak dari dua artis terkenal, Soraya dan Shahnaz Haque. Ia menempuh pendidikan di SMP Negeri 73 dan SMA Negeri 8, Jakarta, sebelum melanjutkan kuliah di Fakultas Hukum Universitas Trisakti.

Karir seni Marissa dimulai di sanggar "Swara Mahardika" dan saat berusia 18 tahun, ia membintangi film “Kembang Semusim”. 

Kesuksesannya berlanjut dengan peran-peran di film lain, termasuk “Tinggal Landas Buat Kekasih” yang membawanya meraih Piala Citra sebagai Aktris Pembantu Terbaik.

Marissa menikah dengan Ikang Fawzi pada 3 Juli 1986, setelah bertemu di lokasi syuting film yang sama. Mereka dikaruniai dua putri, Isabella dan Chikita.

Selain karir di dunia hiburan, Marissa juga terjun ke politik dan terpilih menjadi anggota DPR dari PDI Perjuangan pada tahun 2004.

Profil lengkap Marissa Haque menunjukkan perjalanan hidup yang penuh prestasi dan dedikasi. Ia bukan hanya dikenal sebagai artis, tetapi juga sebagai pendidik dan aktivis lingkungan hidup.

Kepergiannya meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, sahabat, dan para penggemar. Marissa Haque akan selalu dikenang sebagai salah satu ikon seni Indonesia.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut